Afgan Rilis Jalan Terus

Agustinus Shindu Alpito    •    30 September 2016 13:17 WIB
afgan
Afgan Rilis Jalan Terus
Sampul album Afgan. (Foto: Dok. Yondermusic)

Metrotvnews.com, Jakarta: Afgan kembali mendapat kesempatan untuk mengisi soundtrack film. Kali ini, untuk sebuah film berjudul Pinky Promise. Single Afgan yang dijadikan soundtrack film itu bertajuk Jalan Terus. Jalan Terus diciptakan oleh Alam Urbach, terdapat dalam album terbaru Afgan, Sides, yang dirilis pada Agustus lalu. 

“Lagu ini sendiri bercerita tentang terus jalan menghadapi segala rintangan. Jangan lupa dan yakin untuk menjalani cinta serta optimis dalam menjalani hidup. Lagu ini sesuai dengan tema yang diusung Pinky Promise," kata Afgan, seperti tertulis dalam keterangan pers yang diterima Metrotvnews.com.

(Baca juga: Album Sides, Wujud Kedewasaan Afgan)

Aransemen Jalan Terus dikerjakan oleh Erwin Gutawa, menghadirkan kemegahan orkestrasi yang dibawakan oleh Czech Symphony Orchestra. Meski terdengar melankolis, Jalan Terus memuat lirik yang optimis. Pesan untuk terus percaya, berjuang, dan mempertahankan cinta.

Saat proses rekaman Jalan Terus, Afgan mengaku mendapat beberapa kesulitan. “Lagu ini adalah tipe lagu yang powerful dan saya harus bisa menyanyikan dengan penjiwaan yang tepat. Alhamdullilah sangat puas dengan hasilnya,” kata Afgan.

Sides merupakan album ke-empat selama 8 tahun Afgan berkarya. Album tersebut menonjolkan sisi musikalitas Afgan yang dewasa dan lebih sesuai dengan karakter dirinya. Album Sides melibatkan musisi top lain, di antaranya Ryan “D’Masiv”, Raisa, Badai, Yura Yunita, Rayi “RAN”, Taufik Batisah (Singapura), Sonaone (Malaysia), dan juga produser internasional, Mark Hill.


(TIN)

Ketika Kicauan SBY di Twitter Menjadi Lirik Lagu Emo

Ketika Kicauan SBY di Twitter Menjadi Lirik Lagu Emo

1 week Ago

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) adalah musisi. Kalimat sebelum ini tentu tidak terbantahkan jika…

BERITA LAINNYA