Video Musik Despacito Paling Banyak Ditonton pada 2017

Agustinus Shindu Alpito    •    01 Desember 2017 16:37 WIB
musik
Video Musik Despacito Paling Banyak Ditonton pada 2017
Video musik Despacito (Foto: via Youtube)

Jakarta: Video musik Despacito dari Luis Fonsi Feat. Daddy Yankee dan Justin Bieber menjadi video musik lansiran Vevo yang paling banyak ditonton di YouTube pada tahun ini. Angkanya fantastis, yaitu ditonton 4,3 miliar kali.

Menyusul di peringkat dua terdapat video musik Shakira Feat. Maluma, Chantaje, yang ditonton sebanyak 1,6 miliar kali. Berada di posisi tiga, terdapat video musik J Balvin dan Willy William yang berjudul Mi Gente dengan jumlah penonton sebanyak 1,3 miliar.

Berada di peringkat empat terdapat video musik Felices los 4 dari Maluma yang ditonton sebanyak 1,1 miliar kali dan video musik dari CNCO yang berjudul Regggaeton Lento di posisi kelima dengan ditonton sebanyak 1 miliar kali.

Angka-angka itu menandakan bagaimana tren musik dunia saat ini yang kental dengan musik bernuansa elektronik. Uniknya, video-video terpopuler itu tidak semua dari lagu berbahasa Inggris. Despacito contohnya, lagu berbahasa Spanyol itu populer di seluruh dunia. Lagu Felice los 4 dan Reeggaeton lento juga ditulis dalam bahasa Spanyol.




 


(ELG)