Dapat AMI Awards 2017 Bareng Dipha Barus, Nadin Nangis

Cecylia Rura    •    17 November 2017 11:12 WIB
ami awardsdipha barus
Dapat AMI Awards 2017 Bareng Dipha Barus, Nadin Nangis
Dipha Barus dan Nadin (Foto: Metrotvnews/Cecylia)

Jakarta: Nama Dipha Barus mulai menggema di blantika musik Indonesia lewat genre Electronic Dance Music (EDM) yang dibawakannya. Ditemui usai menerima piala Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2017, Dipha mengatakan Indonesia memiliki segudang produser di musik EDM.

"Di sini gudangnya produser EDM terbaik di dunia, selain Belanda ya di Indonesia," kata Dipha di Gedung Theater Garuda, Kawasan TMII, Jakarta Timur, Kamis (16/11/2017) malam.

Ditemani Nadin, Dipha menenteng dua piala setelah sebelumnya masuk dalam delapan kategori di AMI Awards 2017. "Dapat dua dari delapan produksi electronic dance music terbaik dan artis penampil terbaik dance music," ungkap Dipha.

Keduanya tidak menyangka akan membawa piala dalam acara tahunan untuk insan musik di Tanah Air. Dipha mengaku salah satu inspirasinya berkarya adalah sosok Nadin. Mereka kerap kali bertukar pikiran untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Sementara, Nadin mengaku ini adalah penghargaan pertama yang diterimanya. "Aku nangis, kaget," katanya.

Dipha menambahkan, piala yang diterimanya merupakan sebuah bukti bahwa orang biasa pun dapat berkarya dan mendapatkan apresiasi. "Gua aja orang biasa, gimana lo? Lo juga pasti bisa," ujarnya.

Ke depan Dipha akan berkolaborasi dengan musisi luar negeri dan artis legenda Indonesia. Sementara Nadin akan memulai karier solonya. Sebelumnya, Dipha sempat berkolaborasi dengan DJ Snake. Untuk musisi legenda Indonesia Dipha masih enggan untuk mengungkapkannya.

"Belum bisa dikasih tahu," tukasnya.

 


(ELG)