Slank akan Manggung di Yogya Pakai Sarung

Patricia Vicka    •    26 Oktober 2016 19:00 WIB
slank
Slank akan Manggung di Yogya Pakai Sarung
Slank (Foto: MI/Pradipta Galih)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Slank bakal menghibur warga Yogyakarta dan sekitar dalam acara pentas musik Pekan Kreativitas Santri Nasional (PKSN) 2016. Uniknya, para personel Slank akan tampil dengan mengenakan sarung.

Panitia PKSN Abdul Muiz menjelaskan, seluruh penonton dan bintang tamu PKSN pria diwajibkan mengenakan sarung. Sementara yang wanita diwajibkan mengenakan Hijab.

"Acara pertunjukan musiknya gratis asal pakai sarung dan hijab. Slank juga pakai sarung," ujar Aziz saat pembukaan Pekan Kreativitas Santri Nasional, di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (26/10/2016).

Acara PKSN 2016 dihelat selama 5 hari mulai 26-30 Oktober 2016 di Stadion Maguwoharjo Depok Sleman Yogyakarta.

Selain Slank, sederet musisi dan seniman akan memeriahkan acara ini seperti Wali, Dalang Ki Enthus Susmono dan musik religi bersama Ki Ageng Ganjur.

Band Slank akan tampil ala santri pada Jumat 28 Oktober malam. Sementara Wali tampil pada Kamis 27 Oktober malam.

"Pokoknya nyantri bareng Wali dan Slank,"tegasnya.

Acara PKSN diselenggarakan dalam rangka memperingati hari santri nasional yang jatuh setiap 22 Oktober. Selain pentas musik dan seni, diselenggarakan pula pertandingan bola Liga Santri Nasional dan pameran hasil karya santri.

Yogyakarta ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan PKSN karena populasi santri yang tinggi. Selain itu banyak bermunculan pesantren dan boarding school muslim baru.

PKSN 2016 resmi dibuka oleh Menteri Agama Lukman Hakim hari ini dan rencananya  ditutup oleh Presiden Jokowi hari Minggu.




(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA