Senyawa Gelar Konser di Jakarta, 22 Desember

Agustinus Shindu Alpito    •    07 Desember 2016 11:10 WIB
agenda musik
Senyawa Gelar Konser di Jakarta, 22 Desember
(Foto: Dokumentasi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Grup eksperimental asal Yogyakarta, Senyawa, akan menggelar konser di Gedung Kesenian Jakarta, pada 22 Desember 2016. Terdiri dari Rully Shabara dan Wukir Suryadi, Senyawa telah memiliki segudang pengalaman internasional dengan tampil di hampir 30 negara.

Senyawa pernah berkolaborasi dengan Damo Suzuki, Keiji Haino, Oren Ambarchi, Sun Ra Arkestra. Melt Banana, Death Grips, Trevor Dunn, Swans, dan Bon Iver.

"Kini, akhirnya Senyawa akan menggelar konser tunggal untuk pertama kalinya di tanah air, membawakan repertoar penuh yang mencerminkan progresi musik mereka selama ini dengan layak," ungkap Kristi Monfries, manajer Senyawa.

Konser Senyawa di Jakarta diberi tajuk Tanah Air. Tanah, Air merupakan dua judul lagu Senyawa. Dalam hal konser ini, Tanah Air dimaknai sebagai konser perdana di tanah air.

Tiket konser dijual seharga Rp125 ribu (berlaku sampai 21 Desember 2016), dan Rp175 ribu (pembelian di hari acara berlangsung). Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui www.gproduction.co.id/senyawa

Pada Agustus lalu, Senyawa menyelesaikan tur Amerika Serikat. Mereka tampil di sejumlah kota, antara lain San Francisco, Wisconsin, dan New York.

Senyawa telah merilis satu album mini secara gratis (bebas unduh) melalui Yes No Wave Musik, juga tiga album penuh dalam bentuk piringan hitam, yaitu Acaraki (2013) oleh DualPlover (Australia) dan Anggr (Perancis), Menjadi (2014) oleh Morphine Records (Jerman), dan Puncak (2016) oleh Cejero (Denmark).

Selain itu, mereka juga merilis satu album split bersama Melt Banana, dan sejumlah album kolaborasi bersama Arrington deDionyso dan Kazuhisa Uchihashi.

 


(DEV)

Menantang Gitar Kelas Dunia

Menantang Gitar Kelas Dunia

16 hours Ago

Tiba-tiba Buddy Blaze kunjungi Sidoarjo, Jawa Timur. Bukan ingin melihat 'lumpur lapindo…

BERITA LAINNYA