System of a Down Pastikan Rilis Album Baru Tahun Depan

Elang Riki Yanuar    •    11 November 2016 21:50 WIB
musik metal
System of a Down Pastikan Rilis Album Baru Tahun Depan
System of a Down (Foto: reuters)

Metrotvnews.com, Jakarta: System of a Down membawa kabar gembira untuk penggemarnya. Band metal ini memastikan akan merilis album baru pada tahun 2017.

Album baru mereka tentu akan menjadi pengobat kerinduan para penggemar. Bagaimana tidak, grup pelantun Toxicity ini terakhir kali merilis album lebih dari satu dekade, tepatnya 11 tahun lalu.

Serj Tankian, Daron Malakian, Shavo Odadjian, dan John Dolmayan, bahkan telah memiliki 15 lagu untuk album baru mereka. Lagu-lagu mereka buat setelah enam bulan lamanya bergelut di studio.

John Dolmayan tak memungkiri tekanan besar yang dia alami ketika menggarap album baru ini. Meski begitu, band yang berdiri sejak tahun 1994 ini bertekad segera merampung album secepat mungkin.

Dari segi musikalitas, John menjamin banyak perubahan dalam karya terbaru mereka.

"Kemampuan bermain musik kami lebih baik dibanding sebelumnya dan kami mencoba hal baru. Ini harus menjadi sesuatu bagi generasi baru penggemar System of a Down," imbuhnya.

Band pelantun Aerials ini berpisah pada tahun 2006 dan sempat reuni pada 2010.  Gelagat System of a Down akan menggarap album baru datang ketika bulan lalu mereka mengumumkan akan melakoni tur kecil di Eropa.

 


(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA