Isyana Sarasvati Beri Kejutan dalam Konser 30 Tahun KLa Project

Purba Wirastama    •    05 Desember 2018 22:52 WIB
kla projectisyana sarasvati
Isyana Sarasvati Beri Kejutan dalam Konser 30 Tahun KLa Project
Konser tunggal perayaan 30 tahun Kla Project (Foto: Medcom/Purba)

Jakarta: KLa Project menggelar konser tunggal perayaan 30 tahun di Jakarta pada Rabu malam ini. Selain tampil dalam formasi trio bersama grup musik pendukung, Katon Bagaskara dkk juga mengundang satu penampil spesial, Isyana Sarasvati.

Isyana masuk bersama sejumlah penari latar energik saat lagu Laguku dibawakan. Romulo Radjadin alias Lilo, yang menjadi vokalis utama untuk lagu ini, menyambut Isyana dan mengajak dia ber-shuffle dance untuk menutup sesi Laguku.

"Laguku diciptakan 30 tahun lalu dan kami masih main di kunci yang sama," ujar Lilo disambut tawa penonton di auditorium Jakarta Convention Center, Rabu, 5 Desember 2018.

Lilo bercerita bahwa mereka sudah berusia "kepala lima" dan biasanya membawakan lagu ini dengan kunci yang diturunkan. Namun malam itu, karena Isyana turut tampil, Lilo berkelakar bahwa mereka bermain sesuai kunci asli.

"Gengsi dong!" tukas Lilo.

Berikutnya, panggung besar tersebut menjadi milik Isyana yang menyanyikan Takluk dengan iringan pianonya sendiri dalam aransemen baru. Menurut Lilo, Takluk belum pernah mereka bawakan langsung di atas panggung.

"Ini dari album kelima. Nanti yang akan kalian dengar itu bukan aransemen KLa, tetapi ini yang terbaik," ujar Lilo.

"Boleh enggak sebut judulnya?" sambung Isyana yang tampil dalam gaun putih.

"Kamu sebut mereka juga enggak tahu," tukas Lilo santai.

Begitu Isyana memulai, dalam cahaya panggung biru temaram dan alunan denting piano, penonton seakan terhipnotis karena suasana segera tenang. Para penonton kerap bertepuk tangan takjub ketika permainan piano Isyana bermain-main di nada tinggi.

Katon, yang membali ke panggung setelah penampilan ini usai, menyebut bahwa mereka sepakat Isyana merupakan "penyanyi, pencipta lagu, dan pemain piano berbakat".

Konser bertajuk Karunia Semesta ini digelar KLa Project untuk merayakan 30 tahun mereka bermusik sejak grup ini terbentuk pada 1988. Sebelum Isyana masuk, mereka membawakan lagu lintas album antara lain Satu Kayuh Berdua, Prahara, Gerimis,  Menjemput Impian, Bantu Aku, Anak Dara, Bahagia Tanpamu.


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

5 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA