Thom Yorke Garap Musik untuk Film Remake Suspiria

Purba Wirastama    •    11 Mei 2017 18:04 WIB
thom yorke
Thom Yorke Garap Musik untuk Film Remake Suspiria
(Foto: Groovelvolt)

Metrotvnews.com, Jakarta: Garda depan grup musik Radiohead, Thom Yorke, mengerjakan musik film Suspiria  arahan Luca Guadagnino. Film ini merupakan produksi ulang atas film Italia berjudul sama tahun 1977 arahan Dario Argento.

Guadgnino mengaku sangat lega akhirnya dapat bekerja bersama Yorke. Baginya, ini adalah mimpi yang jadi kenyataan. Pemilihan Yorke pun juga dilandasi sejumlah pertimbangan.

"Tujuan kami adalah membuat film yang membuat penonton gelisah dan tergugah. Untuk mewujudkan ambisi ini, kami tidak menemukan rekan yang lebih tepat selain Thom," kata Guadgnino, seperti dikutip dari Variety.

Musik untuk film versi pertama digarap oleh grup musik Italia bernama Goblin, yang memang punya riwayat sejumlah album soundtrack. Dari Suspiria  versi 1977, mereka merilis album berisi delapan lagu.

Yorke sendiri sedikitnya telah terlibat dalam dua proyek musik untuk film. Pertama satu lagu dalam film Velvet Goldmine  (1998) bersama Jonny Greenwood. Kedua adalah film dokumenter UK Gold  (2013) bersama Greenwood dan sejumlah musisi lain.

Kisah Suspiria  mengambil latar Berlin tahun 1977. Plotnya mengikuti seorang perempuan Amerika yang bergabung dalam grup tari ternama, tepat ketika seorang anggota menghilang misterius. Ketika sahamnya di dalam grup naik, dia mulai curiga bahwa grup tari ini menyimpan rahasia aneh.

Produksi ulang film ditangani oleh Amazon Studios bekerjasama dengan K Period Media (Manchester by the Sea), Frenesy Films, dan Mythology Entertainment. Naskah ditulis oleh David Kajganich.

Sementara akting melibatkan Tilda Swinton, Dakota Johnson, Mia Goth, Chloe Grace Moretz, serta Jessica Harper aktris film Suspiria  pertama.





(DEV)