Selena Gomez dan Kim Kardashian Jadi Kandidat Juri American Idol?

Elang Riki Yanuar    •    27 September 2017 07:00 WIB
american idolselena gomez
Selena Gomez dan Kim Kardashian Jadi Kandidat Juri American Idol?
Selena Gomez (Foto: gettyimages)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyanyi Luke Bryan dikabarkan sudah menemui kata sepakat untuk menjadi juri American Idol terbaru. Luke Bryan segera bergabung dengan Katy Perry yang sudah dipastikan mengisi kursi juri.

Menurut laporan Variety, American Idol versi terbaru akan menggunakan tiga juri, bukan empat juri sebagaimana ajang pencarian bakat kebanyakan. Dengan begitu, masih ada satu kursi kosong.

Nama Lionel Richie sempat digadang-gadang menjadi calon kuat. Namun, pihak produksi dan manajemen Lionel kabarnya tidak mencapai kesepakatan mengenai honor.

Ada juga nama Charlie Puth dan Keith Urban yang pernah menjadi juri American Idol sebelumnya. Tetapi, Keith Urban mengisyaratkan menolak kembali.

Kini, kabar terbaru menyebutkan jika Selena Gomez atau Kim Kardashian menjadi kandidat. Kim Kardashian memang bukan penyanyi, tetapi ide menjadikan istri Kanye West itu menjadi juri kabarnya datang dari Ryan Seacrest.

Ryan yang kembali didapuk menjadi pembawa acara merasa Kim punya pengaruh kuat di media sosial sehingga bisa mengangkat popularitas American Idol. Sebelum berhenti di musim ke-15 tahun lalu, American Idol memang mengalami penurunan rating dan popularitas yang drastis.

"Promosi dan media sosial sekarang begitu penting untuk menjadi seorang artis seperti penyanyi dan tidak ada yang lebih baik dibanding sahabat Ryan yaitu Kim Kardashian," kata seorang sumber.

Sementara untuk Selena Gomez, pihak produksi menganggap pelantun Same Old Love itu bisa mendongkrak popularitas American Idol di kalangan anak muda. Selena Gomez merupakan selebriti dengan pengikut terbanyak di Instagram.

"Produser menganggap akan menjadi hal hebat jika Selena duduk di kursi juri karena dia akan membawa banyak anak-anak muda untuk rating. Dia juga akan membawa dampak di media sosial," katanya.

Namun, pihak Selena dan Kim belum menanggapi kabar ini. Begitu juga dengan pihak American Idol yang belum mengumumkan secara resmi juri acara mereka selain Katy Perry.

American Idol terbaru dijadwalkan kembali mengudara pada Maret 2018. Acara ini tidak lagi ditayangkan di saluran Fox, melainkan ABC.

 


(ELG)