Padi Reborn Terbuka dengan Gaya Musik Terkini

Purba Wirastama    •    07 Agustus 2018 19:28 WIB
Padi Reborn
Padi Reborn Terbuka dengan Gaya Musik Terkini
Fadly vokalis Padi (Foto: Medcom.id/Purba Wirastama)

Jakarta: Sejak penghujung 2017, grup musik Padi kembali aktif dalam nama Padi Reborn dan telah menyiapkan materi untuk singel dan album baru. Soal gaya bermusik, vokalis Fadly menyebut mereka terbuka dengan segala perkembangan musik terkini.

"Dari awal kami membuat musik, kami terbuka dengan perubahan, maka di album Padi satu sampai lima, ada banyak gaya bermusik. Tidak tertutup kemungkinan, sekarang kami membuka dengan inovasi tetapi tanpa menghilangkan karakter," kata Fadly dalam sesi jumpa pers di SCTV Tower Jakarta, Selasa, 7 Agustus 2018.

"Saya yakin, walaupun Padi main musik elektronik, kalau dibawakan dengan cara main drum Mas Yoyo, pasti akan punya karakter sendiri," imbuhnya. 

Padi resmi kembali berkumpul dengan utuh pada penghujung 2017, setelah melewati masa hiatus selama enam tahun karena konflik internal para personel. Sebagai salah satu penanda, mereka berkolaborasi dengan SCTV membuat FTV dua episode yang mengisahkan pergumulan mereka selama hiatus. 

Pada akhir Juni 2018, Padi dan Bukalapak berkolaborasi membuat lagu tema berjudul Buka Hari Ini. Piyu menyatakan mereka terkejut atas respons penonton yang besar. Mereka berencana membuat lagu tema dua menit ini ke dalam versi lebih panjang. 

Padi menjanjikan akan merilis singel baru tahun ini. Mereka juga sedang mengerjakan album keenam untuk dirilis tahun depan. 

"Kalau singel, sudah hampir 100 persen. Kalau album masih 40-50 persen," ujar Piyu. 

Baca juga: Padi Reborn Beri Penghormatan untuk Avicii



 
(ASA)

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

5 days Ago

Meski melaju dengan Regina, Geisha tidak ingin menghapus bayang-bayang Momo. Lantas, ke mana ar…

BERITA LAINNYA