Dibayar Lebih Rendah Dibanding Musisi Lain, Band Haim Pecat Agennya

Cecylia Rura    •    13 Juni 2018 18:14 WIB
musikmusik baratmusik internasional
Dibayar Lebih Rendah Dibanding Musisi Lain, Band Haim Pecat Agennya
HAIM (Foto: gettyimages)

Jakarta: Grup musik Haim dikabarkan memecat seorang agen karena honor yang mereka terima lebih sedikit dari penyanyi pria yang dirahasiakan namanya. Mereka juga enggan menyebutkan nama festival yang menjadi bibit perkara.

"Kami diberi tahu bahwa honor kami sangat rendah karena aksi panggung kami tidak jauh berbeda dengan pertunjukan yang dimainkan di radio," ungkap Danielle Haim kepada Majalah Grazia, dikutip dari laman NME.

Trio musisi bersaudara asal California itu awalnya tidak berpikir panjang ketika menerima tawaran tersebut. Sebab, panggung tersebut sebagian telah dijual kepada mereka sebagai kesempatan untuk melakukan promosi.

"Kami tidak berpikir panjang tentang itu, lalu kami mengetahui seseorang telah menerima honor 10 kali lebih besar dari kami. Itu alasan kami memecat agen kami," imbuhnya.

Salah satu alasan keberanian mereka berani melakukan tindakan tersebut karena kuatnya persaudaraan mereka dalam band.

"Ini menjadi alasan mengapa aku mencintai saudari-saudariku. Aku mempercayai mereka seumur hidupku. Kami bersama dalam perkara ini."

"Rasanya itu sangat mengerikan dan kacau, ketika bahkan tidak diberi honor dari setengah jumlah yang sama, tetapi dibayar sepersepuluh dari jumlah honor yang semestinya? Itu gila," lanjutnya.

Dalam industri Hollywood, ketidaksetaraan gender terkadang menjadi hal yang kacau dan rumit. Dikutip dari Consequence of Sound, beberapa bulan terakhir laporan baru menegaskan sebuah fakta pada label Sony dan Warner di Inggris, perempuan diberi honor rata-rata 33,8 persen lebih rendah dari pria. Sementara di tangga lagu Billboard hanya sekitar 22 persen dari penyanyi perempuan. Pada tahun 2017, 20 persen dari seluruh penampil dalam festival adalah perempuan.



 


(ELG)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

13 hours Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA