Trio Lestari Rilis Singel Takdir Itu Kamu

Agustinus Shindu Alpito    •    30 April 2018 18:29 WIB
trio lestariglenn fredlytompimusik indonesiasandhy sondorosingel baru
Trio Lestari Rilis Singel Takdir Itu Kamu
Trio Lestari (Foto: Medcom/Shindu)

Jakarta: Trio Lestari kembali merilis karya baru setelah terakhir kali merilis album Wangi (2015). Karya baru berwujud singel itu diberi judul Takdir Itu Kamu dan akan dirilis pada 2 Mei 2018 dalam format digital.

Takdir Itu Kamu digarap secara bersama-sama oleh Glenn Fredly, Tompi, Sandhy Sondoro dan Yudhistira Arianto. Proses aransemen melibatkan kelompok orkestra dari Praha, Ceko, dengan bantuan penata musik Ricky Lionardi.

"Sepertinya ini bukan kisah nyata kami saja, tapi kisah nyata banyak orang," kata Trio Lestari dalam keterangan pers.

Glenn, dalam jumpa pers perilisan Takdir Itu Kamu di Petogogan, Jakarta Selatan, Senin, 30 April 2018 mengatakan bahwa proses kreatif pembuatan singel ini mampu membangkitkan memori kolektif ketiganya yang telah bersama-sama cukup lama.

"Dari awal kami, Trio Lestari, enggak pernah punya lagu kayak begini."

"Lagu ini jadinya mengembalikan memori kolektif kami. Saya sendiri sudah 8 tahun enggak bikin album. Jadi ini menarik, untuk mengerjakan apa yang ingin saya kerjakan."

Takdir Itu Kamu memang terbilang beda dari lagu-lagu Trio Lestari kebanyakan. Singel ini mengusung genre pop-balada, sedangkan lagu-lagu Trio Lestari lain banyak yang menonjolkan semangat dalam aransemen musik up-beat.

Trio Lestari pada tahun ini memasuki usia tujuh tahun. Tentu butuh komitmen yang tinggi bagi ketiga penyanyi kondang itu untuk dapat meneruskan proyek trio ini.

"Yang berubah dari kami itu niatnya, yang pertama (pada awal terbentuk) niatnya tidak bikin album. Dalam perjalanan chemistry muncul terus terpikirkan bikin singel dan kemudian bikin album," kata Tompi dalam jumpa pers di kawasan Petogogan, Jakarta Selatan, Senin, 30 April 2018.

 


(ELG)

Produser The Rolling Stones Percaya Dangdut Mampu Mendunia

Produser The Rolling Stones Percaya Dangdut Mampu Mendunia

5 hours Ago

Seperti yang dikatakan Rhoma Irama lewat lagu Viva Dangdut, "Dunia pun berdangdut, dunia k…

BERITA LAINNYA