Paul McCartney Bermain Drum di Album Terbaru Foo Fighters

Agustinus Shindu Alpito    •    03 Agustus 2017 11:09 WIB
foo fighters
Paul McCartney Bermain Drum di Album Terbaru Foo Fighters
(Foto: via NME)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Setelah beberapa waktu lalu Dave Grohl menyanggah rumor soal keterlibatan Adele atau Taylor Swift di album barunya, kini pentolan Foo Fighters itu memberikan kabar mengejutkan.

“Paul McCartney bermain drum di salah satu lagu kami,” kata Grohl dalam wawancara dengan ET Canada.

“Dia adalah sahabat kami. Kami sudah lama mengenal dia. Dia luar biasa. Dia orang paling luar biasa di dunia. Seorang yang hebat,” puji Grohl.

Drummer Taylor Hawkins menambahkan, “Dia belum mendengar lagunya seperti apa. Dia datang dan Dave memainkan gitar akustik dan memperdengarkan kepada dia (sebuah lagu) dengan cepat. Dia (McCartney) duduk di sebuah set drum spesial yang dibuat (khusus) untuk dia. Saya duduk di sana memegang stik drum dan mengarahkan. Dia melakukan dua kali sesi rekaman.”

Album terbaru Foo Fighters diberi judul Concrete And Gold,  akan dirilis pada 15 September mendatang.

Sejak berdiri pada 1994, Foo Fighters telah melahirkan 8 album studio. Foo Fighters terbilang dinamis dalam berkarya. Setelah menjajal delapan studio berbeda untuk rekaman album kedelapan, Sonic Highways, kini mereka mencoba berkolaborasi dengan sejumlah kolaborator yang memiliki latar belakang musik berbeda.


(DEV)