Musisi Leo Kristi Tutup Usia

Nia Deviyana    •    21 Mei 2017 07:26 WIB
leo kristi
Musisi Leo Kristi Tutup Usia
(Foto: Antara/ Agus Bebeng)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyanyi senior Leo Kristi dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (21/5/2017) pukul 00.59 WIB. Berdasarkan pesan singkat yang diterima Metrotvnews.com, jenazah disemayamkan di rumah duka di Jatiwaringin  Asri, Jalan Bongas 2. E7, No.27.

Berita meninggalnya Leo Kristi dibenarkan sahabatnya, Bens Leo. Pengamat musik ini mengatakan jika sahabatnya belakangan memang menderita gangguan pencernaan.

"Sudah satu bulan ini (Leo) dirawat di Rumah Sakit Immanuel di Bandung," ujarnya saat dihubungi Metrotvnews.com.

Bens Leo mengaku sempat bertemu kawannya itu pada Rabu, 17 Mei lalu. Namun, ia mengaku tak merasakan firasat apa-apa. Bens menilai jika saat itu Leo Kristi sudah terlihat sehat.

"Kemarin sudah ngobrol-ngobrol. Bahkan dia sempat foto dengan tanda peace. Sudah terlihat sehat dan tinggal menjalani masa penyembuhan," lanjut Bens.

Leo Kristi yang memiliki nama asli Leo Imam Sukarno lahir di Surabaya, Jawa Timur, 8 Agustus 1949. Ia adalah musisi pengelana yang amat menikmati karier musiknya di jalanan.

Musik Leo lahir dalam grup yang ia beri nama Konser Rakyat Leo Kristi (KRLK) bersama Naniel Yakin, Mung Sriwiyana, serta kakak beradik Lita Jonathans dan Jilly Jonathans.

Penampilan mereka berlima dalam Festival Folk Song di Gedung Merdeka, Bandung menarik perhatian majalah musik Aktuil untuk merekamnya. Kemudian lahirlah album pertama Konser Rakyat Leo Kristi, Nyanyian Fajar, pada 1975.
 


(DEV)