The Sam Willows Lirik Pasar Musik Indonesia

Agustinus Shindu Alpito    •    18 Juli 2017 12:32 WIB
musik
The Sam Willows Lirik Pasar Musik Indonesia
(Foto: Thesamwillows.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dengan jumlah penduduk terbesar di Asia Tenggara, tentu Indonesia jadi pasar potensial pelaku industri, termasuk musik. Kesempatan merebut pasar musik di Indonesia semakin terbuka lebar dengan perkembangan teknologi yang ada. Hal itulah yang dilakukan oleh The Sam Willows, sebuah grup musik asal Singapura.

Seperti grup musik era kini lainnya, The Sam Willows tumbuh besar melalui dunia maya, tepatnya YouTube. Hal itu pula yang membuat mereka mampu mengesampingkan masalah geografi juga demografi. Hasilnya, meski berada di sebuah negara kecil, The Sam Willows memiliki penggemar dari berbagai penjuru dunia, terutama di kawasan Asia Tenggara.

Menyadari bahwa mereka harus melangkah maju dan beranjak dari pasar musik Singapura, The Sam Willows mulai menjajaki kemungkinan-kemungkinan baru, salah satunya berkolaborasi dengan trio GAC yang populer di Indonesia. Langkah ini penting bagi The Sam Willows untuk bisa mengambil hati penikmat musik di Indonesia.

Bersama GAC, The Sam Willows merekam sebuah lagu berjudul Save Myself. Lagu itu memuat lirik berbahasa Inggris dan Indonesia, dikemas dengan gaya pop yang terdengar “ringan” di telinga.

“Kami pikir Singapura adalah negara yang kecil, orang-orangnya pun sedikit, kami selalu punya tujuan untuk menyebarluaskan musik kami, ke Malaysia, Filipina, dan Indonesia. Kami mendapatkan respon yang baik dari Indonesia melalui sosial media sangat mudah,” kata Jonathan Chua, personel The Sam Willows, saat ditemui Metrotvnews.com, di kantor Sony Music Indonesia, pada Senin (17/7/2017).

The Sam Willows pun cukup terbuka akan informasi seputar dunia musik di Indonesia. Mereka mengaku mendengarkan karya-karya musisi Indonesia.

“Kami mendengarkan beberapa, seperti GAC, Isyana, Raisa, kami lebih mendengarkan yang terkenal dari pop. Tetapi kami juga tertarik untuk mencari tahu mengenai band indie,” kata John.

Ke depannya, The Sam Willows juga mencoba untuk memasukkan Indonesia dalam daftar tur, mencoba ikut mengambil bagian dari pasar yang mereka anggap potensial bagi perkembangan karier mereka.

“Kami yakin dengan Indonesia karena sebenarnya kami tidak berharap akan menjadi heboh yang seperti apa, tetapi kami yakin karena Indonesia sangat terbuka (orang-orangnya) dan bekerjasama dengan musisi lokal sangat menginspirasi, apalagi setelah dengan GAC. Kami senang bisa berbagi musik ini ke semua orang,” tutup John.


(DEV)

Menjaga Nyawa Clubeighties

Menjaga Nyawa Clubeighties

4 days Ago

Menjaga nyawa grup musik selama sembilan belas tahun bukan perkara mudah. Terlebih, dengan diti…

BERITA LAINNYA