Sarah Brightman Live Orchestra Jadi Penampil Utama Prambanan Jazz 2017

Agustinus Shindu Alpito    •    02 Juni 2017 19:50 WIB
prambanan jazz
Sarah Brightman Live Orchestra Jadi Penampil Utama Prambanan Jazz 2017
Sarah Brightman (Foto: starsinger)

Metrotvnews.com, Jakarta: Prambanan Jazz tahun ini segera digelar pada 18, 19, dan 20 Agustus 2‎017, di Candi Prambanan, Yogyakarta.

Pada tahun ketiga penyelenggaraan ini, konsep yang diusung adalah "90's. Movement" dengan mengedepankan suguhan penampil yang populer di era 1990-an. Mereka antara lain Andre Hehanusa, Katon Bagaskara, T-Five, Base Jam, Emerald, Lingua, Ada Band, The Groove, Ipang, Shakey, /rif, dan masih banyak lagi.

Sebagai penampil utama, Prambanan Jazz 2017 mendatangkan Sarah Brightman. Sarah yang sempat menembus nominasi Grammy Awards akan tampil dengan iringan langsung orkestra.

Hal menarik lain yang akan disuguhkan adalah penampilan grup musik Shakatak yang sudah menghasilkan lebih dari 35 album sepanjang kariernya. Pihak penyelenggara masih memiliki beberapa nama besar lain yang belum diumumkan, karena masih dalam tahap negosiasi.

Sarah Brightman dan Shakatak masuk dalam lini Special Show.

Selama tiga hari pagelaran, juga akan tampil penyanyi dan grup musik lokal ternama, yaitu Kahitna, KLA Project, Tompi, Yovie Nuno, Syaharani, Sandy Sondoro, Yura Yunita, Shaggydog, Marcell, Rio Febrian, Kunto Aji, Payung Teduh, dan sederet nama lain yang segera diumumkan.

Untuk mengakomodasi puluhan penampil, disediakan dua panggung utama, yaitu panggung Hanoman di area Lapangan Brahma, dan panggung Rorojonggrang di area Lapangan Wisnu.

Tiket pre-sale yang dijual sejak 10 April 2017‎ telah habis. Para calon penonton dapat membeli tiket reguler daily-pass seharga Rp250 (Festival Show) ribu melalui www.tiketapasaja.com, atau membeli di gerai Parsley Bakery & Resto Yogyakarta, mulai 15 Mei 2017. Informasi resmi Prambanan Jazz 2017 dapat diakses melalui akun Facebook @PrambananJazz.

 
(ELG)