Ubud Village Jazz Festival 2017 Hadirkan Gerald Clayton Trio

Agustinus Shindu Alpito    •    10 Juli 2017 14:24 WIB
festival musik
Ubud Village Jazz Festival 2017 Hadirkan Gerald Clayton Trio
(Foto: IST)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ubud Village Jazz Festival akan digelar untuk ke-5 kalinya, pada 11 dan 12 Agustus 2017 di ARMA Museum, Ubud, Bali.  Tahun ini, tema yang diusung adalah Beautiful Music or Beautiful MInds.

Penyelenggara tidak main-main soal penampil. Sederet musisi internasional dipastikan akan tampil dalam ajang ini. Antara lain Gerald Clayton Trio yang akan berkolaborasi dengan bassist Joe Sanders dan drummer Gregory Hurchinson.

Gerald berhasil menembus nominasi ajang penghargaan Grammy Awards sebanyak empat kali. Begitu juga dengan Clayton yang memperoleh nominasi Grammy Awards 2010 untuk kategori Best Improvised Jazz Solo atas aransemen All Of You  milik Cole Porter. Clayton juga memenangkan posisi kedua di ajang kompetisi piano jazz dari Thelonious Monk Institute, pada 2006.

Penampilan ini juga didukung kemampuan bermain bass yang luar biasa dari Joe Sanders. Dia mendapat penghargaan sebagai runner-up di final International Society of Bassists Jazz Bass Competition dan Thelonious Monk Institute’s  Internasional Jazz Bass Competition.

Selain Gerald Clayton Trio, akan tampil juga Benny Brown (Jerman), Glenn Buschman Jazz Academy (Jerman), Samy Thiebault (Prancis), dan musisi Indonesia antara lain Tesla Manaf, David Manuhutu, Ricad Hutapea, Koko Harsoe, dan Balawan and Batuan Ethnic Fusion.

Tiket dijual seharga Rp400 ribu (satu hari pertunjukkan), dan Rp600 ribu (dua hari pertunjukkan). Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui http://ubudvillagejazzfestival.com


(DEV)

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

15 hours Ago

Danilla merengkuh segala yang bisa dilakukan oleh seorang penyanyi pendatang baru. Mulai dari m…

BERITA LAINNYA