Bonita & the hus BAND Lanjutkan Tur Album Baru ke Bali dan NTB

Agustinus Shindu Alpito    •    17 April 2017 14:14 WIB
musik
Bonita & the hus BAND Lanjutkan Tur Album Baru ke Bali dan NTB
(Foto: Bnthb.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bonita & the hus BAND (BNTHB) melanjutkan rangkaian tur #BelongToEachOther babak kedua dengan menyambangi Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Untuk tur babak kedua, hingga saat ini baru dua venue yang confirm yaitu BetelNut Bali di Ubud (Kamis 20 April), dan Bandini Koffie di Mataram, Lombok (Sabtu 22 April). Sangat mungkin saat berada di Bali maupun NTB nanti akan ada beberapa venue lagi yang akan kami sambangi, kita lihat nanti," ujar Bharata, pemain perkusi BNTHB, seperti tertulis dalam keterangan pers.

Secara khusus di Lombok, NTB, BNTHB akan tampil dalam rangka program menuju Jazz & World Music Festival (JWM) yang akan diadakan pada Agustus mendatang.

"Tahun lalu kami senang bisa bergabung dalam JWM I di Senggigi, dan kami senang sekali bisa turut dalam pemanasan program ini yang bersamaan dengan tur kami,” ujar Jimmy, saxophonist BNTHB.

Tur #BelongToEachOther merupakan bagian dari promo album terbaru BNTHB, Rumah, yang dirilis pada 15 Desember 2016.

Pada 12 April lalu, BNTHB juga menggelar konser peluncuran album Rumah, sekaligus merayakan hari jadi mereka yang ke-8. Konser itu digelar di Erasmus Huis, Jakarta.

Dalam menjalani tur ini, BNTHB membawa pesan keberagaman, dan saling menjaga kerukunan sebagai anggota sebuah rumah besar bernama Indonesia.

"Bertemu teman-teman dan sahabat, baik yang lama maupun yang baru selalu memberi kami tenaga dan semangat. Tur membuat musik kami bisa nyata dirasakan bersama. Yang pasti sih unik di setiap venue-nya,” kata sang vokalis, Bonita.

Sementara itu, sang gitaris sekaligus suami Bonita, Adoy, berharap adanya keterlibatan pihak lain untuk mendukung berlangsungnya konser swadaya ini.

"Semoga tur ini bisa berjalan dengan lancar dan asik, dan semoga ada pihak-pihak yang mau membantu pembiayaan tur ini. Setelah babak kedua usai nanti, masih ada babak-babak berikutnya yang berlangsung di kota-kota dan desa-desa lain di Jawa dan Sumatera Utara," kata Adoy.

Rencananya, setelah menaklukkan Bali dan NTB, BNTHB akan menggelar babak ketiga pada pertengahan Mei hingga awal Juni, untuk menjangkau Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Barat, Medan, Nias, dan Solok Sanggul.

Perjalanan ini rencananya akan dikemas dalam video dokumenter. "Bisa jadi nanti akan ada documentary video dari perjalanan tur ini. Karena bukan hanya musik, tapi juga dinamika kami selama tur, keindahan-keindahan masyarakat dan alam akan kami temui di sana. Semoga pengalaman ini bisa kami bagi nanti dalam bentuk audio visual," jelas Bonita.

Jadwal tur BNTHB dapat dilihat melalui situs resmi mereka, www.bnthb.com dan juga akun media sosial BNTB (Facebook, Instagram, Twitter).


(DEV)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA