Tiga Hal Penting Seputar Pembelian Tiket Konser Ed Sheeran di GBK

Cecylia Rura    •    28 November 2018 16:34 WIB
ed sheeran
Tiga Hal Penting Seputar Pembelian Tiket Konser Ed Sheeran di GBK
Jumpa media konser Ed Sheeran di XXI Lounge Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu 28 November 2018. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Ed Sheeran akan menggelar konser pada 3 Mei 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Promotor konser Ed Sheeran Divide World Tour 2019 di Jakarta memberlakukan ketentuan khusus bagi para pembeli tiket. Menggandeng Loket.com, ada ketentuan khusus yang perlu diperhatikan oleh pembeli tiket.

Pertama, calon pembeli tiket harus mempersiapkan identitas resmi (KTP/SIM/Paspor/Kartu Pelajar) sebagai alat verifikasi tiket. Satu identitas dengan satu email maksimal boleh membeli 4 tiket dengan kategori tiket yang sama.

"Setiap email maksimal hanya bisa membeli empat tiket dengan satu identitas. Semua orang mendapatkan kesempatan yang sama, tidak ada yang borong," tutur Ario Dimas, Vice President Loket.com dalam jumpa media di XXI Lounge Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu 28 November 2018.

Kedua, baik pihak promotor maupun agen resmi tidak menyediakan tiket fisik.

"Tidak ada redemption ke tiket fisik. Kita buat flow, lebih smooth. Ketika mereka beli dapat booking confirmation," lanjut Dimas.

E-ticket diperoleh pembeli melalui email tujuh hari sebelum konser.

"Hari H tinggal datang membawa confirmation acara dan kartu identitas yang dipakai untuk membeli, nanti akan dicocokkan," kata Dimas.

Ketiga, penonton harus masuk bersama dengan pemegang identitas yang digunakan untuk membeli tiket. Oleh sebab itu, pembeli tiket dengan satu kartu identitas yang membeli dalam jumlah lebih dari 1 tiket harus membeli tiket di kategori yang sama. Hal ini dilakukan untuk menertibkan penonton yang masuk ke area Stadion Utama GBK Senayan.

Regulasi ini diberlakukan oleh tim manajemen Ed Sheeran beserta promotor acara di setiap konsernya.

"Dari segi harga Ed Sheeran dan tim manajemen sangat menghindari adanya tiket dari pihak ketiga. Mereka sangat menginginkan fans di Indonesia mempunyai kesempatan yang sama untuk mendapatkan tiket," papar Harry Sudarma, Marketing Director PK Entertainment.

Tiket resmi dijual melalui Loket.com dengan enam kategori berbeda yakni Kategori 6 - Rp550.000, Kategori 5 - Rp850.000, Kategori 4 - Rp1.250.000, Kategori 3 - Rp1.600.000, Kategori 2 - Rp2.100.000 dan Kategori 1 - Rp2.600.000.

Keenam kategori tiket difasilitasi dengan nomor kursi duduk sehigga tak ada penonton yang berdiri. Tiket dapat mulai diakses pada 5 Desember 2018 mulai pukul 13.00 WIB. Perkembanhan terbaru dapat dipantau melalui www.edsheeran.com atau www.edsheeranjakarta.com.

Konser Ed Sheeran kali ini dipromotori oleh AEG Presents, PK Entertainment, dan Sound Rhythm.


 


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA