Inspirasi Musik Ron 'Bumblefoot' Thal

Agustinus Shindu Alpito    •    16 April 2015 20:17 WIB
gnr
Inspirasi Musik Ron 'Bumblefoot' Thal
Foto: Ron Thal / Metrotvnews.com / Adi Waluyo

Metrotvnews.com, Jakarta: Gitaris yang pernah bermain untuk Guns N' Roses, Ron 'Bumblefoot' Thal, berkunjung ke Jakarta untuk berbagi pengalamannya dalam bermain gitar. 

Kepada awak media, gitaris gondrong berusia 45 tahun itu pun mengenang sosok yang membuatnya terjun ke dunia musik.

"Pengaruh bermusik saya dari Kiss dan the Beatles, sejak umur lima tahun lihat Kiss saya ingin seperti mereka. Kalau the Beatles punya musik yang indah, itu dua hal yang bikin saya pengin jadi musisi," kata Ron saat ditemui di @america, Pacific Place, Jakarta, Kamis (16/4/2015).

Saat disinggung soal gitaris favoritnya, Ron menyebut sosok gitaris Amerika Serikat berdarah Belanda-Indonesia, Eddie Van Halen.

"Kalau gitaris, Eddie Van Halen memiliki pengaruh besar pada saya, dan gitaris lainnya seperti yang juga disukai banyak gitaris, (Jimi) Hendrix dan (Eric) Clapton. Tapi Eddie Van Halen membuat orang berpikir beda tentang cara bermain gitar," lanjut gitaris penyuka rasa pedas itu.

Malam ini mulai pukul 18:30 - 20.30 WIB, Ron melakukan kolaborasi dengan dua gitaris Indonesia, yaitu Dewa Budjana dan Tohpati di @america, Pacific Place, Jakarta.


(AWP)