Penjualan Vinyl Album Terbaru Liam Gallagher Pecahkan Rekor

Agustinus Shindu Alpito    •    18 Oktober 2017 16:47 WIB
liam gallagher
Penjualan Vinyl Album Terbaru Liam Gallagher Pecahkan Rekor
Liam Gallagher (Foto: gettyimages)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tren musik digital faktanya tidak serta-merta membunuh penjualan rilisan fisik. Salah satu kabar terbaru adalah penjualan vinyl atau piringan hitam album As You Were dari Liam Gallagher yang memecahkan rekor.

Seperti dilansir dari NME, Rabu (18/10/2017), vinyl As You Were terjual sebanyak 16 ribu kopi hanya dalam waktu sepekan. Prestasi ini mengukuhkan album As You Were sebagai album dengan penjualan vinyl terlaris dalam sepekan, selama dua puluh tahun ini.

Secara keseluruhan, dari berbagai format rilisan, album ini terjual sebanyak 103 ribu kopi dalam satu minggu.

Liam Ingin Oasis Reuni

Namun, penjualan vinyl As You Were harus lebih masif lagi jika ingin memecahkan rekor vinyl terlaris pada tahun ini. Pasalnya, Ed Sheeran masih menduduki posisi pertama dengan album Divide. Disusul dengan vinyl album Human dari Rag’N’Bone di posisi kedua.

Dari 103 ribu kopi penjualan As You Were, 91 persen di antaranya didapat dari penjualan fisik dan unduh digital. 9 persen sisanya dari streaming. Album As You Were juga masuk ke urutan sembilan dalam daftar album debut dengan penjualan tertinggi dalam kurun satu dekade terakhir.

 


(ELG)

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

21 minutes Ago

Danilla merengkuh segala yang bisa dilakukan oleh seorang penyanyi pendatang baru. Mulai dari m…

BERITA LAINNYA