Barasuara Lebih Halus di Album Kedua

Agustinus Shindu Alpito    •    07 Maret 2018 20:48 WIB
barasuara band
Barasuara Lebih Halus di Album Kedua
Iga Massardi (Foto: medcom/shindu)

Jakarta: Grup rock Barasuara tengah mempersiapkan album kedua, penerus Taifun (2015). Rencananya, album kedua itu mereka rilis pada pertengahan tahun ini.

Ditemui dalam jumpa pers Soundsations 100 Kota 1 Bahasa yang digelar di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu, 7 Maret 2018, Iga Massardi selaku vokalis dan gitaris Barasuara membeberkan bahwa pada album kedua musik Barasuara akan terkesan berbeda dari Taifun.

"(Musik) lebih halus, itu yang bisa gue bilang."

"Kalau kenapa, itu terjadi secara natural. Tiba-tiba bikin lagu begitu-begitu, jadi beberapa lagu halus. Enggak se-meledak sebelumnya," kata Iga.

Sebagaimana lagu-lagu yang pernah dirilis Barasuara sebelumnya, pada album terbaru grup ini tetap mempertahankan penulisan lirik berbahasa Indonesia. Secara tema, mereka terdengar lebih dewasa. Tidak lepas dari pengalaman nyaris seluruh personel dalam berkeluarga.

"(Tema) masih sesuatu yang sangat personal, lagu yang terakhir gue bikin kebetulan (soal) di Barasuara lagi banyak yang mau punya anak. Marco menyusul, gue menunggu (kelahiran) anak kedua, Ucup (manajer) istrinya baru melahirkan, Puti juga baru melahirkan. Jadi ada lagu yang mengisahkan tentang itu, bagaimana merayakan hidup dalam konteks seseorang yang baru lahir."

Iga juga membocorkan album kedua Barasuara akan terdiri dari 9 lagu. Saat ini mereka tengah menyelesaikan rekaman untuk dua lagu lagi.

 


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA