Reza Tak Merasa The Groove sebagai Band Jazz

Cecylia Rura    •    25 November 2017 18:22 WIB
the groove
Reza Tak Merasa The Groove sebagai Band Jazz
Reza dan Rejoz The Groove (Foto: Metrotvnews/Cecylia)

Jakarta: Vokalis The Groove Reza kurang setuju jika band yang membesarkan namanya sejak tahun 90-an disebut sebagai band beraliran jazz. Kendati demikian Reza juga menikmati musik beraliran jazz. Sebab menurutnya musik jazz membutuhkan intelegensi tinggi. Baginya, musik jazz bisa menjadi 'bahan makanan' untuk musisi.

"Sebenarnya The Groove bukan musik jazz, sih. Yang bilang band jazz itu pasar dan masyarakat. Basic-nya The Groove band pop tapi ada unsur jazz-nya," ungkap Reza dalam konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta,.

"Kadang kalau dengar musik jazz itu bisa bikin mikir. Kadang kalau dengar musik pop kan nyanyi-nyanyi selesai," lanjutnya.

Soal lagu favorit, Rejoz mengaku singel Satu Mimpiku adalah yang paling berkesan. Sebab singel tersebut dirilis sekaligus dibuatkan album. Lalu yang kedua singel Dahulu.

"Sebenarnya lagu Dahulu sebelum kita keluar album. Di kafe-kafe atau pensi sudah sempat kita bawain. Akhirnya masuk di album," jelas Rejoz yang hingga kini eksis memainkan perkusi di The Groove.

 


(ELG)