Kenangan Indah Memes Kerja Bareng Chrisye

Cecylia Rura    •    02 Desember 2017 18:32 WIB
chrisye
Kenangan Indah Memes Kerja Bareng Chrisye
Memes (Foto: Metrotvnews/Cecylia)

Jakarta: Addie MS beserta keluarga tampak hadir dalam pemutaran film biopik Chrisye. Ditemui saat gala premie film biopik Chrisye, Memes mengatakan dirinya sempat menjadi pacar legenda bernama lengkap Chrismansyah Hariadi tersebut dalam sebuah video klip.

"Pernah jadi pacarnya Chrisye di video klipnya. Pernah jadi penari latar dan beberapa kali membawakan lagu Chrisye," ungkap Memes di XXI Epicentrum kawasan Kuningan, Jakarta.

Memes sempat beberapa kali didapuk terlibat proyek bersama Chrisye, seperti video klip, backing vocal di lagu Kesenian dan Aji Mumpung, serta menyanyikan beberapa lagu sang legenda.

Menurut Memes, Chrisye merupakan sosok inspiratif di masa remajanya. Dia tumbuh bersama lagu-lagu Chrisye sebut saja Lilin Lilin Kecil, Sabda Alam, dan Juwita. Tak heran jika sosok Chrisye yang begitu bersahaja serta konsisten dalam berkarya hingga kini masih dikenang.

Adapun salah satu tujuan penayangan film ini selain untuk mengenal Chrisye, sekaligus untuk memperkenalkannya kepada generasi masa kini. Bukan soal karier, film ini menceritakan sisi lain Chrisye di belakang panggung musik, sebagai seorang ayah, suami, saudara, sahabat dan rekan kerja.

Film ini akan tayang pada 7 Desember 2017. Disutradarai oleh Rizal Mantovani berdasarkan naskah yang ditulis Alam Sudoi serta bantuan dari Damayanti Noor, istri almarhum Chrisye.

Peran utama dilakoni Vino G. Bastian dan Velove Vexia didukung beberapa pemain seperti Ray Sahetapy, Irsyadillah, Andy Arsil dan Roby Tremonti. Film ini diproduksi oleh MNC Pictures bekerjasama dengan Vito Global Visi.


 


(ELG)