Padi Resmi Reuni

Agustinus Shindu Alpito    •    24 Oktober 2017 17:05 WIB
padipadi band
Padi Resmi Reuni
Rindra dan Yoyo (Foto: Metrotvnews/Shindu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kabar baik untuk dunia musik Indonesia. Setelah tujuh tahun berpisah, grup musik asal Surabaya, Padi, akhirnya reuni.

Kabar reuni Padi dipastikan oleh dua personel mereka, Yoyo (drummer) dan Rindra (bassist) dalam jumpa pers Authenticity Fest 2017 di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Selasa (24/10/2017).

“Saya mewakili anak-anak (personel Padi yang lain), Fadly dan Piyu ada acara sehingga tidak bisa hadir, Ari kurang fit, tetapi kami janji nanti akan komplet berlima saat tampil,” kata Yoyo mengawali kabar baik ini.

“Selama satu tahun belakangan kami susun manajemen sistem yang lebih baik. Ini kebetulan ada tawaran dan kesempatan yang luar biasa (tampil dalam tur Authenticity Fest). Ini pas banget momennya, kami juga sudah kangen dengan Sobat Padi (sebutan penggemar Padi.”

Padi akan menjadi bintang utama dalam rangkaian pesta musik Authenticity Fest 2017. Padi akan tampil di Palembang (PTC Mall) pada 11 November, Bandung (lapangan Pussenif) pada 18 November, Yogyakarta (lapangan Kridosono) pada 25 November dan Makassar (parkir Mall Pippo) pada 9 Desember.

Sebelum tampil bersama Authenticity Fest, Padi lebih dulu tampil di sebuah stasiun televisi swasta, pada 29 Oktober mendatang. Tidak hanya konser, stasiun televisi terkait juga menggarap serial mini semi-dokumenter tentang reuni Padi.

Padi juga menyiapkan singel baru sebagai tanda mereka lahir kembali.

“Kami juga menyiapkan singel baru, sebenarnya lagu lama sebelum kami vakum. Tetapi liriknya pas dan kami aransemen ulang,” imbuh Yoyo.

“Bikin singel baru menandakan proklamasi kami kembali lagi untuk Sobat Padi,” sambung Rindra.

Mereka juga mempersiapkan beberapa rencana spesial terkait reuni ini, termasuk kemungkinan sebuah konser yang masih belum dapat dibocorkan lebih rinci.

Selama vakum, para personel Padi tetap aktif bermusik. Yoyo, Rindra dan Fadly membentuk grup musik Musikimia bersama gitaris Stephan Santoso. Stephan merupakan orang dekat Padi, sebagai teknisi suara, dia turut membidani lahirnya album-album Padi.

Di sisi lain, Piyu merintis karier solo dan membentuk grup bernama The Secret bersama dua personel Ungu, Makki dan Rowman.


(ELG)

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

1 day Ago

Danilla merengkuh segala yang bisa dilakukan oleh seorang penyanyi pendatang baru. Mulai dari m…

BERITA LAINNYA