Tulus akan Konser di San Francisco

Agustinus Shindu Alpito    •    23 September 2016 19:55 WIB
tulus
Tulus akan Konser di San Francisco
Tulus (Foto: Metrotvnews.com/Shindu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyanyi pop Tulus akan menggelar konser tunggal di Social Hall, The Regency, San Francisco, pada 1 Oktober 2016. Keberangkatan Tulus merupakan bagian dari acara Creativepreneur Talk 2016.

Pemilihan Tulus sebagai bintang tamu tak lepas dari kiprahnya yang bukan hanya sebagai musisi, namun juga pengusaha muda. Seperti diketahui, Tulus bersama sang kakak, Riri, merintis Tulus Co, sebuah perusahaan di bidang industri seni kreatif.

"Keberangkatan saya ke San Francisco salah satunya bagian dari promo perilisan album Monokrom. Saya akan banyak membawakan materi baru," tukas Tulus saat jumpa pers di Menara Global, Jakarta Selatan, pada Jumat (22/9/2016).

Tulus akan diiringi musisi dari Amerika Serikat. Persiapan itu yang menurut Tulus butuh perhatian khusus.

"Masih deg-degan bagaimana main dengan musikus sana (Amerika Serikat), soal sinkronisasi, selama ini kami latihannya lewat internet saja, lewat email," ujar Tulus.

Sejauh ini, sambutan penggemar Tulus di Amerika Serikat cukup tinggi. Hal itu ditandai dengan sudah terjualnya tiket konser sebanyak 500, dari total kapasitas 800 penonton. Pihak Creativepreneur Event Creator selaku penyelenggara menyasar pelajar Indonesia di sana sebagai target pasar.

Guna menambah semarak suasana konser, penyelenggara akan memamerkan memorabilia Tulus di lokasi acara.

"Kami asumsikan yang datang baru kenal dengan saya. Ada memorabilia, pameran kecil. Ada mikrofon pertama  yang saya beli dari uang manggung awal-awal, buku untuk menulis lirik, dan personal stuff lainnya. Tujuannya agar penonton bisa merasa terlibat secara emosional," kata Tulus.

Tiket Tulus dijual dalam dua kategori, USD60 (seating), dan USD50 (standing). Penampilan Tulus di San Francisco dapat dilihat secara streaming melalui vidio.com dan Layaria.




(ELG)