Afgan akan Gelar Konser di Tiga Negara

Agustinus Shindu Alpito    •    17 Agustus 2016 11:40 WIB
afgan
Afgan akan Gelar Konser di Tiga Negara
Afgan (Foto: Antara/Teresia May)

Metrotvnews.com, Jakarta: Delapan tahun menapaki karier sebagai penyanyi, kini Afgan merilis album terbaru bertajuk Sides.

Album yang berisi 13 lagu itu menggambarkan bentuk kedewasaan Afgan dalam bermusik. Musisi 27 tahun ini juga menggandeng sejumlah musisi dalam penulisan materi albumnya, antara lain Ryan D'Masiv, Raisa, Mhala Numata, Inu Numata, Badai Kerispatih, Yura Yunita, dan Rayi 'RAN'.

Afgan juga menggandeng musisi luar negeri, Taufik Batisah (Singapura), Sonaone (Malaysia), dan seorang produser bertaraf internasional asal Inggris, Mark Hill.

Mark merupakan produser yang pernah bekerjasama dengan Craig David dan Ed Sheeran.

Peluncuran album Sides diikuti dengan rencana tur konser yang diselenggarakan hingga November mendatang. Afgan langsung menyasar tiga negara sebagai tujuan konser, yaitu Indonesia, Singapura, dan Malaysia.

Di Indonesia, Tur Sides menyambangi 5 kota, yakni Bandung (telah terselenggara 14 Mei lalu di Trans Convention Centre), Medan (27 Agustus di Medan International Convention Centre), Balikpapan (30 September di Balikpapan Sport & Convention Centre), Makassar (29 Oktober dengan lokasi belum ditentukan), dan Surabaya (26 November).

Ini adalah tur pertama Afgan selama delapan tahun berkarier.

"Ini tur pertama kali yang saya lakukan selama berkarier di musik. Akan ada 5 kota yang saya kunjungi, dan saya pilih berdasarkan banyaknya permintaan Afganisme agar saya mengadakan konser di kota mereka," ucap Afgan seperti tertulis dalam keterangan pers yang diterima Metrotvnews.com.

Di sela tur Sides di Indonesia, Afgan juga akan menyambangi Malaysia di PWTC Dewan Merdeka Kuala Lumpur pada 3 September, dan Singapura pada 20 November di Esplanade Concert Hall.

"Para penggemar Afgan bukan hanya berada di Indonesia, tetapi juga di luar negeri. Afgan sendiri sudah melakukan banyak konser di luar Indonesia, namun belum pernah melakukan tur konser di Indonesia. Karena itu, kami ingin mewujudkan keinginan Afgan tersebut. Selain kami melihat potensi yang sangat besar dari Afgan, konser ini juga sebagai tanda penghargaan kami atas prestasi Afgan selama ini," ujar Jimmy Alaiyudin dari Explore Corporation, salah satu pihak penyelenggara.
 


(DEV)