Kisah Sedih di Balik Judul Album Baru Lady Gaga

Elang Riki Yanuar    •    17 September 2016 07:04 WIB
lady gaga
Kisah Sedih di Balik Judul Album Baru Lady Gaga
Lady Gaga (Foto: Reuters)

Metrotvnews.com, Jakarta: Lady Gaga akan merilis album terbarunya yang berjudul Joanne bulan depan. Penyanyi 30 tahun itu mengungkapkan, hampir merampungkan semua proses rekaman lagu di album terbarunya.

Ada cerita menarik di balik pemilihan nama album kelima penyanyi bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta. Selain tersemat di nama aslinya, Joanne merupakan nama tante Lady Gaga yang meninggal di usia muda akibat penyakit lupus.

"Ayahku lebih muda darinya dan dia sangat menderita dengan penyakit lupus," ungkap Lady Gaga seperti dikutip Femalefirst.

Baca: Album Baru Lady Gaga Dianggap Menakjubkan

Kepergian Joanne pada usia remaja memberikan luka mendalam bagi ayah Lady Gaga. Bahkan, Gaga menyebut luka akibat kehilangan Joanne sangat sulit dilupakan.

"Kematiannya di dalam keluarganya dan dalam hidup ayahku benar-benar meninggalkan luka yang tidak bisa disembuhkan," ucapnya.

Baca: Singel Terbaru Lady Gaga

"Pengalaman keluarga kami dan tantangan dan ketegaran kami membuat kami menjadi seperti sekarang. Itu semua adalah ketegaran dari rasa sakit yang terjadi akibat kehilangan yang membuat kami menjadi kuat," lanjutnya.

Album Joanne milik Lady Gaga akan dirilis pada 21 Oktober 2016. Dalam wawancara sebelumnya, Lady Gaga mengungkapkan bahwa akan ada banyak 'kemarahan' di album ini.

Lady Gaga sudah merilis singel Perfect Illusion yang akan menjadi bagian dari album Joanne.




(ELG)