Morfem Resmi Merilis Album Dramaturgi Underground

Agustinus Shindu Alpito    •    11 November 2016 14:16 WIB
morfem band
Morfem Resmi Merilis Album Dramaturgi Underground
Morfem (Foto: Agung Hartamurti)

Metrotvnews.com, Jakarta: Grup rock asal Jakarta, Morfem, merilis album ke-tiga, bertajuk Dramaturgi Underground. Pesta peluncuran diadakan bertepatan dengan acara musik reguler Thursday Noise vol.9 di Eco Bar, Kemang, Jakarta Selatan, pada Kamis (10/11/2016).

Menurut Jimi, album Dramaturgi Underground merupakan penantian Morfem selama tiga tahun. Selama itu pula Morfem mengalami berbagai persoalan, termasuk konflik internal.

"Akhirnya bisa kita atasi (konflik internal), meski dramanya panjang banget. Kita sepakat menamakannya Dramaturgi Underground. 'Dramaturgi' dari cerita kita, sedangkan 'Underground' dari judul lagu dalam album," kata Jimi saat peluncuran album.


Morfem (Foto: Agung Hartamurti)

Dramaturgi Underground berisi delapan lagu dengan berbagai nuansa musik yang berakar pada rock.

"Efek bising banyak yang dikerjakan sama Pandu (gitaris). Pokoknya gitar dulu terdengar, baru aransemen lain," jelas Jimi soal proses kreatif.


Morfem (Foto: Agung Hartamurti)

Tak hanya mengedepankan sisi suara, Morfem menyadari visual tak kalah penting bagi sebuah album. Untuk itu mereka menggandeng sepuluh seniman yang menginterpretasi lirik dari delapan lagu di album Dramaturgi Underground.

Sepuluh seniman yang terlibat dalam projek ini diantaranya adalah, Aprilia Apsari (vokalis White Shoes and The Couples Company), Farid Stevy (vokalis FSTVLST), Ricky Malau, Marishka Soekarna, Argy Pradipta, Ahmad “Djali” Rizzali, Reza Pradipto, Gama Dwisetya, Ahmad “Madfire” Muarif, dan Rato Tanggela.


Jimi Multhazam di depan Artwork Display karya dari sepuluh ilustrator yang berkolaborasi di album baru Morfem, Dramaturgi Underground.
 
(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA