Pharrell Williams Garap Panggung Musikal

Cecylia Rura    •    20 Juni 2018 14:47 WIB
pharrell wiliams
Pharrell Williams Garap Panggung Musikal
(Foto: Shutterstock)

Los Angeles: Bukan materi lagu, kali ini Phrarrell Williams tengah mempersiapkan proyek panggung musikal. Gelaran panggung ini terinspirasi dari selebrasi tahunan Juneteeth, perayaan yang dilakukan warga Afrika-Amerika ketika perbudakan dihapuskan di Texas pada 19 Juni 1865.

Tema besar Juneteeth juga terinspirasi dari serial drama komedi Amerika Black-ish (2017) dalam episode Juneteeth: The Musical. Oleh sebab itu, Pharrell Williams berkolaborasi dengan Kenya Barris, penulis sekaligus pencipta Black-ish. Kenya berperan sebagai penulis libretto (kata-kata nyanyian) bersama Peter Saji. Pharrell menyusun dan memproduksi musik.

Drama musikal ini berfokus pada situasi perang dan kehidupan keluarga Afrika-Amerika modern.

"Aku bermimpi untuk membuat proyek seperti ini. Kenya dan Peter adalah sosok jenius, Juneteeth akan mengubah budaya dan sejarah. Kami tidak bisa memulainya dengan cukup cepat. Kami sangat senang bisa berkolaborasi," ungkap Williams.

"Pengakuan dan perayaan Juneteeth sebagai bagian dari milik warga Amerika dan mungkin dinobatkan sebagai hari libur internasional adalah sesuatu yang akan aku catat dalam kolom tujuan hidupku," ungkap Kenya.

"Bagi Peter dan aku untuk bisa bekerja sama dengan Pharrell dalam proyek ini adalah hal yang mustahil terjadi dalam ribuan tahun," imbuhnya.

"Bagi kami, proyek ini bukan tentang angka melainkan tentang kemanusiaan. Perbudakan adalah gen resesif (mendesak) dan ini waktunya kita semua berurusan dengan itu. Apa cara yang lebih baik untuk membuat penonton menelan 'obat' ini kalau tidak dengan musik dan komedi yang jujur dan luar biasa?" lanjut Kenya.

Sebelumya, Kenya Barris sempat terbersit ingin menambahkan panggung musikal Juneteeth sebagai bagian dari serial Black-ish. Menurut laporan Deadline, setelah episode Black-ish tentang Juneteeth tayang, Apple menambahkan tanggal perayaan Juneteeth sebagai hari libur dalam iCalendar.


(DEV)

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

3 days Ago

Dapat disimpulkan, Jerinx adalah korban dari sikap 'lancang' Via Vallen dan beberapa pe…

BERITA LAINNYA