Deredia Bersukaria di Singel Terbaru

Cecylia Rura    •    24 April 2018 14:03 WIB
musik indonesiaDeredia
Deredia Bersukaria di Singel Terbaru
Deredia (Foto: Dok. Demajors)

Jakarta: Grup musik pop klasik Deredia merilis sebuah karya baru bertajuk Lagu Dansa. Singel ini merupakan bagian dari album kedua mereka, lanjutan dari album perdana Bunga & Miles yang dirilis pada 2016 lalu.

Pada lirik, banyak dilantunkan diksi-diksi yang menggambarkan keriaan pesta dansa rumahan. Mereka menyebutkan tuan dan nona bersua bersukaria bersama, berdansa ke kiri dan ke kanan. Beberapa menu kudapan khas Nusantara ikut dilantunkan seperti dodol, bakpia, lumpia, onde-onde, dan kopi.

Sebagai gambaran, suasana pesta dansa rumahan dalam lagu ini terdapat dalam film Tiga Dara (1957) besutan Usmar Ismail.

"Lagu Dansa ini menceritakan suasana pesta dansa di rumah-rumah. Dalam bayangan saya, pesta ini adalah ajang  kumpul  kaum  muda  menikmati sore  yang  cerah," ungkap Louise Monique, vokalis Deredia melalui keterangan pers yang diterima Medcom.id.

Pelepasan singel dan video musik Lagu Dansa sekaligus menjadi pertanda Deredia siap merilis album penuh kedua. Sembilan nomor lagu dalam album kedua merupakan hasil seleksi dari 15 nomor lagu yang dihasilkan dari proses jamming.

"Kami  membikin  lagu  selalu  lewat  proses jamming,  tidak  direncanakan  secara  spesifik  akan  seperti  apa. Dalam proses workshop itu, kami menghasilkan lima belas lagu. Ternyata ada sembilan lagu yang punya benang merah sama," kata Yosua, gitaris Deredia.

Nuansa ceria ditawarkan dalam sembilan nomor lagu terpilih sekaligus sebagai nuansa besar pada album kedua. Tema ini merupakan hasil penelusuran Louise terhadap beberapa situs yang menggambarkan suasana Indonesia pada dekade 1950-an. Salah satunya, Pasar Gambir di Jakarta Pusat menjadi cikal bakal format pasar malam Nusantara.

Album kedua Deredia siap beredar pada Agustus mendatang. Rencananya, grup musik pop klasik yang digawangi Louise (vokal), Aryo (drum), Raynhard (pianika), Papa Ical (bas), dan Yosua (gitar) ini akan menggelar tur di beberapa kota di Pulau Jawa untuk mengenalkan album kedua mereka.



 


(ELG)

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

6 days Ago

Meski melaju dengan Regina, Geisha tidak ingin menghapus bayang-bayang Momo. Lantas, ke mana ar…

BERITA LAINNYA