Pianis Legendaris Bob James Ramaikan UGM Jazz 2018

Patricia Vicka    •    04 Oktober 2018 19:41 WIB
UGM Jazz
Pianis Legendaris Bob James Ramaikan UGM Jazz 2018
Jumpa pers UGM Jazz 2018 (Foto: dok. UGM)

Yogyakarta: Pianis jazz legendaris Bob James akan meramaikan UGM Jazz 2017. Pemenang dua Grammy Awards ini akan tampil pada konser ke-24 yang diselenggarakan di Grand Pacific Hall Yogyakarta, 3 November 2018.

Promotor  UGM Jazz 2017 Tony Prasetiantono  mengatakan, kehadiran Bob James terwujud usai melalui proses negosiasi panjang dan melelahkan.

"Bob James Trio nantinya akan didampingi Ron Otis (drums) dan Michael Palazzolo (bass). " ujar Tony dalam Konferensi Pers, Kamis 4 Oktober 2018 di Ruang Multimedia UGM.

Bob James merupakan musisi besar dengan segudang prestasi. Pianis jazz ini telah memenangkan dua kali Grammy Awards yakni tahun 1980 dan 1986 dari 17 kali masuk nominasi sejak tahun 1973. Dia merupakan pendiri grup jazz fusion legendaris Fourplay bersama gitaris Lee Ritenour, basis Nathan East dan drumer Harvey Mason. Bob terkenal dengan lagu ciptaannya berjudul Angela yang dipakai sebagai theme song film televisi Taxi.

UGM Jazz 2018 turut  akan dimeriahkan dengan penampilan diva pop Indonesia Ruth Sahanaya, pianis senior pop jazz Candra Darusman, dan Kunto Aji.

"Kombinasi musisi jazz papan atas dunia dengan musisi dan penyanyi terbaik Indonesia ini bisa disaksikan dengan tiket yang terjangkau. Hal ini menjadi keunikan UGM Jazz, konser kelas dunia dengan harga tiket kelas angkringan," papar pria yang menjabat sebagai dosen di Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM.

Para penikmat musik dapat menyaksikan konser ini dengan harga yang sangat bersahabat antara Rp. 200.000,- (silver) hingga Rp. 800.000,- (diamond).

Konser UGM Jazz 2018 ini merupakan konser yang telah digelar secara rutin pada tahun-tahun sebelumnya yang semula bernama Economic Jazz.
 
(ELG)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

6 days Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA