Tak Puas Soal Panggung, Kanye West Mundur dari Coachella 2019

Purba Wirastama    •    04 Januari 2019 06:00 WIB
kanye westCoachella
Tak Puas Soal Panggung, Kanye West Mundur dari Coachella 2019
Kanye West (Foto: wenn)

California: Kanye West seharusnya menjadi penampil utama dalam Festival Musik Coachella 2019 di California April mendatang. Namun dia dikabarkan mengundurkan diri karena persoalan spesifikasi panggung.

Kabar ini datang dari TMZ, yang menyebut bahwa negosiasi Kanye dan pihak penyelenggara Coachella telah gagal. Menurut sejumlah sumber TMZ, Kanye enggan tampil di atas panggung biasa berukuran 60x40 meter.

Alasannya, panggung ini membatasi penampilannya secara kreatif. Dia meminta spesifikasi panggung tertentu, tetapi pihak festival tidak mau mengganti panggung dan mengganggu rencana seluruh festival hanya untuk memenuhi permintaan Kanye.

Akhirnya, Kanye menarik diri dari festival.

Kanye ingin sesuatu yang inovatif untuk penampilannya di panggung besar, terutama setelah tur konser Saint Pablo pada 2016. Dalam tur ini, panggungnya bisa bergerak dan berpindah ke area penonton.

Tahun lalu, Beyonce menjadi salah satu penampil utama Coachella dan menyuguhkan penampilan di atas panggung yang tidak biasa. Jika kali ini pihak festival enggan membuat panggung berbeda untuk Kanye, barangkali permintaan Kanye terlalu rumit.

Daftar penampil Coachella belum diumumkan resmi. Namun rumornya, akan ada Donald Glover alias Childish Gambino, Justin Timberlake, dan Rihanna.

 


(ELG)