Dua Lipa Garap Lagu Baru untuk Film Alita Battle Angle

Purba Wirastama    •    19 Desember 2018 07:00 WIB
dua lipa
Dua Lipa Garap Lagu Baru untuk Film Alita Battle Angle
Dua Lipa (Foto: wenn)

California: Proyek film sci-fi terbaru dari produser James Cameron dan Jon Landau, Alita: Battle Angle, turut melibatkan penyanyi asal Inggris Dua Lipa untuk satu soundtrack berjudul Swan Song. Jon Landau menyebut mereka terkesan dengan Dua Lipa lewat video musik New Rules.

"Sejak momen kami melihat videonya untuk New Rules, kami tahu bahwa Dua Lipa akan menjadi artis yang sempurna untuk mengerjakan satu lagu untuk Alita: Battle Angle," kata Jon dalam pernyataan resmi, seperti dikutip Billboard.

"Dia punya kekuatan, energi, dan sikap luar biasa dalam penampilannya, yang dimiliki oleh Alita di dalam film. Jim (James), Robert (Rodriguez), dan aku sangat senang dia bergabung dan yakin dia akan membuat Swan Song menjadi lagu yang menginspirasi dan memberi energi untuk film kami."

Dua Lipa mengumumkan kolabroasi ini lewat Twitter dan Instagram. Selain lagu, mereka juga membuat video musiknya.

"Sangat bangga bisa telribat dalam film yang luar biasa dengan protagonis perempuan tangguh," tulis Dua Lipa.

Alita: Battle Angle diadaptasi dari komik Jepang berjudul Battle Angel Alita atau Gunnm karya Yukito Kishiro. Naskah adaptasi ditulis James Cameron bersama Laeta Kalogridis. Robert Rodriguez menjadi sutradara.

Kisahnya mengikuti Alita, cyborg gadis muda yang terbangun di dunia masa depan pasca kiamat tanpa ingatan masa lalu dan diberi tubuh baru oleh seorang ilmuwan tua. Perlahan, Alita mulai menguak misteri tersembunyi dari masa lalunya.

Alita: Battle Angle akan dirilis oleh 20th Century Fox pada Februari 2019.


(ELG)