Kunto Aji Mau Nangis saat Tampil di Synchronize Festival 2018 Hari Kedua

Purba Wirastama    •    06 Oktober 2018 20:51 WIB
Synchronize Festival 2018
Kunto Aji Mau Nangis saat Tampil di Synchronize Festival 2018 Hari Kedua
Kunto Aji (Foto: Medcom/Purba)

Jakarta: Musisi solo Kunto Aji tampil di Synchronize Festival 2018 dan membuka sesi Sabtu petang di Gambir Expo Kemayoran. Penonton membludak di panggung medium District, bahkan sejak 10 menit sebelum Kunto tampil.

Ribuan penonton menyambut antusias ketika potongan musik lirih dari lagu Sulung diputar. Kunto pun masuk dan langsung membawakan dua nomor pertama dari album terbaru Mantra Mantra, Sulung dan Rancang Rencana.

Kunto mengaku terharu karena banyak penonton ikut bernyanyi.

"Aduh gue mau nangis. Album kedua ini perjuangannya cukup panjang dan waktu kalian nyanyi Sulung bareng-bareng, gue merinding banget," kata Kunto.

"Malam ini gue bawakan semua lagu dari album kedua. Ini satu lagu gue dedikasikan buat kalian yang punya masalah dan ingin lari dari masalah itu," lanjut Kunto sebelum membawakan Pilu Membiru.

Kunto memenuhi janjinya. Dia membawakan sembilan lagu dari Mantra Mantra, ditambah lagu lama Ekspektasi. Kunto sempat bercerita mengenai inspirasi di balik penulisan lagu Topik Semalam. Menurut Kunto, lagu ini ditulis khusus bagi pasangan pacaran yang resah karena diberi target waktu pernikahan.

"Tenang gue juga gitu. Dulu jauh sebelum terlalu lama sendiri keluar, gue dipasang target oleh calon gue. Kalau setahun enggak nikah, mending putus – tapi enggak apa-apa, itu jadi motivasi kita para lelaki," ujar Kunto.

Sementara itu, dua panggung kecil Gigs dan XYZ diisi dengan penampilan grup instrumental rock Murphy Radio, grup metal Down For Life, serta kolektif hip-hop Begundal Clan.

Indra Lesmana Project tidak tampil sesuai jadwal di panggung besar. Di panggung besar sebelahnya, penampilan grup rock legendaris Godbless juga menarik banyak massa.




 


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

6 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA