Produser Bantah Pernah 'Menyiksa' Kesha

Elang Riki Yanuar    •    28 Oktober 2016 16:43 WIB
kesha
Produser Bantah Pernah 'Menyiksa' Kesha
Dr. Luke dan Kesha (Foto: reuters)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dr. Luke membantah pernyataan Kesha yang merasa tertekan ketika mereka bekerjasama. Luke juga menampik kabar yang menyebut dirinya 'menyiksa' Kesha dengan meminta pelantun Tik Tok itu tidak makan dan kelaparan.

Dalam artikel di New York Times, Kesha mengungkapkan betapa tersiksanya dia ketika pertama kali hendak menapaki industri musik. Saat itu, Kesha yang masih berusia remaja dikontrak oleh perusahaan rekaman milik Dr. Luke.

"Artikel ini bagian dari kampanye terkoordinasi yang dilakukan Kesha untuk menyesatkan publik, dan mendapatkan simpati publik yang tidak beralasan," kata tim penasehat hukum Dr. Luke seperti dikutip Femalefirst.

"Kesha terus melontarkan tuduhan palsu di media untuk menyerang klien kami," lanjutnya.

Kesha mengaku diminta secara paksa oleh Luke untuk terus menahan lapar agar terlihat kurus. Dia juga diminta menyanyikan lirik yang bersifat menyerang. Meski sempat menolak, Kesha mengikuti permintaan Luke karena masih penyanyi baru saat itu. Namun, Luke membantah terlalu banyak memaksa Kesha dalam segi penampilan dan musikalitas.

"Kesha yang memilih dan itu pilihan dia. Kesha selalu diberikan kebebasan melangkah dengan musikmya dan albumnya telah dirilis kala itu dan dia melakukan hal itu," tegasnya.

Pihak Luke balik menuding jika Kesha kerap melakukan tindakan tanpa konsultasi dengan pihak label. Padahal, sebagai produser, Luke berhak memberikan masukan terhadap musikalitas Kesha agar terdengar bagus.

"Kesha merekam 22 lagu tanpa konsultasi dengan label yang mana tidak sesuai dengan kontrak," ucapnya.

Kerjasama Kesha dan Luke memang membawa pelantun Your Love Is My Drug itu ke jalur industri musik. Tapi, Kesha beberapa tahun kemudian mengungkapkan pernah mengalami kekerasan seksual oleh Luke saat bekerjasama. Luke membantah tuduhan itu.

Kesha mengajukan gugatan agar kontrak kerjasama dengan Luke dibatalkan. Namun, hakim menolak gugatan Kesha.

 


(ELG)

Sempat Terlilit Utang, Souljah Kini Menuju Dua Dasawarsa

Sempat Terlilit Utang, Souljah Kini Menuju Dua Dasawarsa

2 weeks Ago

Memulai langkah dengan 'nekat', Souljah kini menjadi salah satu band reggae cukup diseg…

BERITA LAINNYA