Perdana Digelar, Pesona Manado Jazz Fiesta 2017 Hadirkan Glenn Fredly

Mulyadi Pontororing    •    08 Desember 2017 08:00 WIB
festival jazz
Perdana Digelar, Pesona Manado Jazz Fiesta 2017 Hadirkan Glenn Fredly
Glenn Fredly (Foto: Metrotvnews/Elang)

Manado: Kota Manado, Sulawesi Utara kembali akan menjadi lokasi digelarnya event bertaraf internasional. Acara kali ini bertajuk Pesona Manado Jazz Fiesta 2017.

Kegiatan ini sendiri diselenggarakan oleh Pesona Indonesia, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia), Komunitas #KamiMusikIndonesia serta Pemprov Sulawesi Utara. Acara ini dijadwalkan pada 10 Desember 2017 di pusat perbelanjaan Manado Town Square.

Ketua Panitia Pesona Manado Jazz Fiesta 2017, Andre Sumual mengatakan, saat ini musik jazz tak bisa hanya dibilang sebagai musik satu kalangan saja. Sebab, penggemar jazz makin banyak bahkan sudah sampai ke kalangan milenial.

Menurutnya, untuk warga di Manado sendiri pada dasarnya menyukai segala bentuk musik. Dia pun optimistis acara ini akan sukses digelar di Manado.

"Orang Manado itu penyuka musik, musik apa saja pasti dinikmati. Saya optimis jazz akan berkembang bagus di Manado dan ini diharapkan menjadi annual event,” kata  Andre yang juga Ketua DPP PAPPRI Bidang Hubungan Pemerintah dan Kelembagaan di Manado.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Utara Daniel Mewengkang meyakini bahwa event ini akan menunjang pariwisata di Sulut, apalagi bertaraf internasional.

"Setiap bulannya Sulut dikunjungi 10 ribu turis mancanegara. Nah tentunya Sulut butuh banyak acara seperti ini dan kita pasti memfasilitasinya," ujar Daniel.

Selain arti lokal setempat, Pesona Manado Jazz Fiesta 2017 akan menampilkan Glenn Fredly dan Andy Ayunir sebagai bintang tamu. Sedangkan artis internasional yang dihadirkan adalah Grzegorz Karnaz dari Polandia.


 


(ELG)