Tanayu Lepas Singel Cahaya Tiada Tara

Cecylia Rura    •    27 Februari 2018 10:41 WIB
musik indonesia
Tanayu Lepas Singel Cahaya Tiada Tara
Tanayu (Foto: Locker Media)

Jakarta: Memutuskan untuk berkarier di industri musik membuat aktris Intan Ayu memilih nama panggung baru, Tanayu. Pertengahan tahun lalu, Tanayu merilis debut album EP #Reborn dengan singel perdana Bang Bang Baby.

Kali ini, Tanayu kembali merilis nomor lanjutan dari album mininya dengan judul Cahaya Tiada Tara.

Cahaya Tiada Tara adalah lagu yang mengungkapkan perasaan cinta sesungguhnya, ketika ada seseorang yang hadir di kehidupan kita dan bisa menerima kita apa adanya.

Lirik lagu Cahaya Tiada Tara terinspirasi dari momen ketika Olaf, suami Tanayu, melamarnya tepat saat proses pembuatan lagu ini. Singkatnya, Cahaya Tiada Tara adalah lagu yang menggambarkan isi hati Tanayu saat itu.

Melengkapi perilisan audio musik, Cahaya Tiada Tara juga merilis video musik yang memiliki pesan positif. Video ini digarap oleh sutradara muda asal Bandung, Isam Hatrahadena.

Dalam video musik Cahaya Tiada Tara, Tanayu ingin menggambarkan kisah cinta dari berbagai perspektif, yakni tiga kisah inspiratif dari tiga pasang manusia dengan sudut pandang berbeda dari enam pelaku cerita.

Pertama, kisah cinta seorang ibu kepada anaknya Cempaka dan Hakuna. Cempaka diceritakan sebagai sosok singel parent yang tak menikah dan memutuskan untuk membesarkan anak laki-lakinya seorang diri.

Kedua, kisah pasangan suami istri yang berbeda keyakinan, Renggo dan Dominique. Perbedaan keduanya digambarkan tak menjadi penghalang bagi mereka untuk bisa hidup bersama. Kebahagiaan Renggo dan Dominique semakin lengkap dengan hadirnya Shelby dan Ocean.

Ketiga, gambaran kekuatan hubungan anak dan sang ibunda. Dena dengan keunikan dalam dirinya memutuskan untuk melakukan transgender. Keputusan Dena pun dihargai dengan baik oleh ibundanya. Hubungan mereka pun terus terjalin baik dan saling menjaga satu sama lain.

Lagu Cahaya Tiada Tara merupakan gambaran universal tentang menemukan cinta sesungguhnya ketika muncul perasaan menghargai apa yang telah dimiliki.

Sebelumnya, singel Cahaya Tiada Tara telah menjadi soundtrack film horor Keluarga Tak Kasat Mata yang dirilis akhir tahun lalu.

Singel Cahaya Tiada Tara akhirnya dirilis resmi pada 21 Februari 2018. Untuk video musik, Tanayu merilisnya sehari sebelum perilisan singel, yakni pada 20 Februari 2018 melalui YouTube.




 




(ASA)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

2 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA