Album Sinestesia akan Jadi Suguhan Utama Efek Rumah Kaca di SXSW 2018

Purba Wirastama    •    13 Februari 2018 20:36 WIB
efek rumah kaca band
Album Sinestesia akan Jadi Suguhan Utama Efek Rumah Kaca di SXSW 2018
Efek Rumah Kaca (Foto: medcom/shindu)

Jakarta: Efek Rumah Kaca terpilih untuk tampil di panggung musik SXSW Texas 2018 pada 16 Maret mendatang. Menurut drummer Akbar Bagus, materi yang akan mereka suguhkan kebanyakan dari album ketiga, Sinestesia.

"Campur, yang pasti album satu sampai tiga kami bawakan, tetapi lebih banyak album ketiga karena formasi kami (untuk ke SXSW) kan lengkap, banyak, (seperti) formasi terakhir yang di konser Sinestesia 2016," kata kata Akbar di XXI Club Djakarta Theatre, Selasa, 13 Februari 2018.

Akbar juga menuturkan, dari yang mereka ajukan ke kurator SXSW, karya yang menjadi sorotan utama adalah lagu Putih dari album ketiga tersebut.

ERK akan tampil dalam satu sesi selama 45 menit di Esther's Follies. Kemungkinan mereka akan bermain kurang dari 12 lagu, yang dirasa terbaik dan penting.

"45 menit kalau dengan album ketiga, mungkin di bawah 12 lagu," ucap Akbar.

ERK juga tidak hendak mengusung tema khusus. Misi utama ke SXSW 2018 adalah perkenalan dan membuka jejaring baru di tingkat internasional.

Karena sang vokalis Cholil Mahmud tinggal di New York dan baru kembali pada akhir pekan mendatang, mereka hanya dapat berlatih dalam waktu singkat.

"Sudah lama selama Cholil berangkat, kami belum ketemu dia lagi, belum latihan lagi. Otomatis saat dia pulang, waktu sempit yang tersisa nanti buat latihan. Mungkin cuma dapat satu atau dua kali latihan," ujar Akbar.

SXSW adalah konferensi dan festival tahunan yang telah berlangsung sejak 1987 dan mempertemukan berbagai kalangan di industri musik, film, dan media interaktif. Tahun ini, ERK menjadi perwakilan musik dari Indonesia bersama Brian Imanuel dan Kimokal.



 


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

6 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA