Raisa Berharap Choir Siswi SMP yang Mengiringinya di LAFFEstival Tidak Tegang

Cecylia Rura    •    08 Februari 2018 13:40 WIB
raisaLAFFestival
Raisa Berharap Choir Siswi SMP yang Mengiringinya di LAFFEstival Tidak Tegang
Raisa (Foto: medcom/cecylia)

Jakarta: Sukses menggelar Handmade Tour pada 2016 di lima kota berbeda (Bandung, Surabaya, Malang, Solo, Yogyakarta) membuat antusiasme yourRaisa (sebutan penggemar Raisa) di Jakarta ingin merasakan hal yang sama. Mengusung konsep yang tak jauh berbeda, kali ini Raisa memberikan sentuhan backing vocal dari choir SMPN 115 Jakarta saat berkolaborasi di atas panggung Handmade Experience Love and Fabulous Festival (LAFF).

"Nanti akan ada choir, terus anak-anak band aku. Backing (vocal) kita tambah. Jadi, memang pingin bikin lebih vokal saja. Vokalnya lebih kita utak-atik gitu," jelas Raisa di Visi Anak Negeri, Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2018) malam.

"Biasanya kalau manggung sama backing dua, terus sekarang backing-nya banyak jadi lebih seru deh," lanjutnya.

Mengingat kolaborasi Raisa kali ini bersama suara-suara dari para remaja putri, baginya tidak ada kesulitan saat akan berkolaborasi nanti. Hanya saja, ada rasa tegang dari para teman-teman belia yang sudah bukan menjadi tanggung jawabnya. Ia pun menyiasati rasa tegang tersebut dengan mengingatkan mereka konser akan berjalan dengan konsep menyenangkan.

Kolaborasi bersama vokal anak-anak SMP kali ini pun bukan yang pertama bagi Raisa. Di panggung Handmade Tour sebelumnya, Raisa pun sempat menggunakan konsep kolaborasi bersama vokal anak-anak remaja.

"Kesulitan mungkin tegang. Jadi, kalau tegang aku enggak bisa bantu. Waktu yang Handmade Tour juga kita bareng choir yang SMP. Mereka sudah pilihan kan dari sekolahnya dan memang yang terbaik dari sekolahnya. Nadanya, nyanyinya semuanya baik. Tinggal untuk menghilangkan tegangnya saja gitu. Biasanya dari aku sendiri enggak akan kayak benar-benar harus gini-gini, karena mereka akan tambah tegang," papar istri Hamish Daud ini.

Konsep panggung musik Raisa di LAFFestival diakuinya tak akan jauh berbeda dengan Handmade Tour dua tahun lalu. Namun, untuk setlist lagu akan dikemas berbeda dengan tambahan video, visualisasi dari motiongrapher Isha Hening, sosok kreatif di belakang panggung Djakarta Warehouse Project 2017. Sehingga tampilan panggung Handmade Experience akan terkesan seperti mini concert.

Untuk jumlah lagu yang akan dibawakan Raisa belum dapat menjelaskan lebih rinci, tetapi lebih kurang akan ada sekitar 3-4 menit per lagu dengan total durasi penampilan satu jam.

Love and Fabulous Festival (LAFF) akan diadakan pada Sabtu, 10 Februari 2018 di Jakarta Convention Center. Selain Raisa, akan ada sejumlah kolaborasi musik seperti dari NEV+, Dea Dalila dan Sophia Latjuba, Barasuara, Kahitsna (Kahitna versi perempuan), Andien, musisi internasional Anne Marie dan sederet nama musikus lain.



 


(ELG)

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

6 days Ago

Meski melaju dengan Regina, Geisha tidak ingin menghapus bayang-bayang Momo. Lantas, ke mana ar…

BERITA LAINNYA