Gitar Menteri Perhubungan Laku Rp200 Juta dalam Lelang untuk Lombok

Agustinus Shindu Alpito    •    09 Agustus 2018 22:11 WIB
Gempa Lombok
Gitar Menteri Perhubungan Laku Rp200 Juta dalam Lelang untuk Lombok
Menhub Budi Karya (Foto: Medcom.id/Shindu Alpito)

Jakarta: Gitar akustik milik Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terjual seharga Rp200 juta dalam lelang di acara Konser Kemanusiaan untuk Lombok, yang digelar di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Kamis malam, 9 Agustus 2018.

Budi bersama beberapa menteri lain yang tergabung dalam grup Elek Yo Band ambil bagian dalam konser itu. Mereka membawakan lima lagu dari berbagai musisi dan genre, yaitu lagu lawas berjudul Stand By Me, Lestari Alamku, Bento, Andaikan Kau Datang dan Indonesia Pusaka.

Presenter ternama Najwa Shihab turut hadir menjadi pemandu acara sekaligus moderator lelang. 

"Itu gitar buatan Indonesia, sudah (memiliki) sejak dua bulan lalu. Saya coba enak, tapi tadi digoda teman-teman untuk dilelang. Satu kebanggaan, produk Indonesia (kualitas) ekspor," kata Menteri Budi usai lelang. 

Elek Yo Band pada malam ini diperkuat oleh Menaker Hanif Dakhiri (gitaris, vokalis), Menlu Retno Lestari Marsudi (vokalis), Menteri PU-PR Basuki Hadi Moeljono (drummer), Menkeu Sri Mulyani (vokalis) dan Kepala BEKraf Triawan Munaf (keyboardist).

Selain Elek Yo Band, konser penggalangan dana ini juga menampilkan sederet musisi lain, dari Armand Maulana, Yuni Shara hingga RAN. Lebih dari 50 musisi terlibat dalam konser ini.

Gempa bumi 7,0 SR yang melanda Pulau Lombok dan Sumbawa pads Minggu 5 Agusutus juga dirasakan hingga ke Bali dan Jawa Timur. Gempa itu menimbulkan hampir 100 korban jiwa. Pada Kamis, 9 Agustus 2018, sekitar pukul 12:25, gempa susulan kembali mengguncang Lombok dengan kekuatan 6,2 Skala Richter (SR). 



(ASA)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

2 days Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA