Garap Album ke-23, Bimbim Slank Belum Bisa Pastikan Keterlibatan Abdee

Purba Wirastama    •    23 Mei 2018 22:11 WIB
slankmusik indonesia
Garap Album ke-23, Bimbim Slank Belum Bisa Pastikan Keterlibatan Abdee
Slank (Foto: medcom/purba)

Jakarta: Grup musik Slank merilis album studio terakhir mereka Palalopeyank pada Februari 2017. Setahun lebih berselang, kini mereka telah siap untuk kembali ke studio untuk mengerjakan album terbaru.

"Ini bulan puasa, (Slank) mau masuk studio lagi," kata drummer Bimbim saat ditemui usai peluncuran merek sepatu rancangan mereka, Slanked, di fx Sudirman Jakarta, Rabu, 23 Mei 2018.

"Bukan (religi). Ini album ke-23," tambahnya.

Namun, apakah proyek ini akan dikerjakan berlima bersama Abdee?

"Insyaallah," sahut Bimbim singkat.

Dalam beberapa tahun terakhir, Slank memang kerap tampil tanpa Abdee lantaran kondisi kesehatan gitaris berusia 49 ini bermasalah. Dia mengalami gagal ginjal dan harus berobat sampai ke Singapura.

Sementara itu, Abdee juga sedang menghadapi masalah pribadi dengan istrinya, Anita Desy Farida. Dia mengugat cerai Anita dan prosesnya di pengadilan masih berjalan hingga sekarang.

Hingga beberapa penampilan terakhir, Slank juga hanya tampil berempat, termasuk di Festival Mocosik Yogyakarta pada akhir April lalu. Abdee juga tidak muncul sebagai pemain musik di video musik singel Indonesia Now yang baru saja dirilis Slank dua pekan lalu. Dia muncul di video, tetapi menjadi seseorang yang menonton penampilan Slank di layar gawai canggih.

Namun dalam acara perilisan sneakers Slanked di Jakarta pada Rabu petang kemarin, Abdee tampak hadir karena memang ikut mengerjakan desain satu dari lima sneakers seri Slanked. Dia juga ikut bicara di panggung dan memainkan tiga lagu bersama Slank.

"Kami sudah jarang main berlima. Ini rezekinya orang sholeh di fx," ujar Bimbim di sela penampilan.

Kendati begitu, Abdee menolak ditemui wartawan usai acara. Dia langsung meninggalkan lokasi bersama Kaka, Ivanka, dan Ridho. Beberapa wartawan sempat menanyakan kabarnya terkini.

"Baik, baik," tukas Abdee singkat sembari mengacungkan kedua jempol.



 


(ELG)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

22 hours Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA