Album Kolaborasi 12 Grup Musik 'Cutting-Edge' Dirilis

Agustinus Shindu Alpito    •    05 September 2017 19:01 WIB
musik indonesia
Album Kolaborasi 12 Grup Musik 'Cutting-Edge' Dirilis
Jumpa pers Unreleased Project (Foto: metrotvnews/shindu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Proyek kolaborasi bertajuk Unreleased Project resmi dirilis. Bisa dibilang, ini adalah proyek kolaborasi paling ambisius yang terjadi di kancah musik Indonesia pada saat ini. Bagaimana tidak, sebanyak 12 grup musik terlibat dalam enam kolaborasi.

Mereka bukan saja dituntut dapat bersatu secara musikalitas, tetapi juga diharuskan menulis dua lagu baru hasil "perkawinan" itu.

Enam proyek kolaborasi itu adalah Silampukau dengan The Hydrant, Kelompok Penerbang Roket dengan Kimokal, Elephant Kind dengan Rock N Roll Mafia, Mocca dengan Payung Teduh, dan Barasuara dengan Scaller.

"Sebuah kehormatan bisa kolaborasi dengan Mocca. Dulu kami sempat membawakan lagu Mocca di acara pernikahan," ujar Comi, bassist Payung Teduh, dalam jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (5/9/2017).

Dalam jumpa pers, masing-masing perwakilan grup memberikan testimoni atas proyek ini. Mereka mengaku tidak mengalami kendala berarti. Masalah jarak pun dapat diatasi dengan baik lewat teknologi.

"Scaller sempat lama di Bali terus kami komunikasi lewat internet. Kami workshop di rumah Marco Steffiano, kami awalnya mengerjakan masing-masing. Versi Barasuara sendiri, Scaller versi sendiri. Terus kami dengarkan bareng, ternyata ada benang merah sama dari lagu yang kami buat," ungkap Gerald Situmorang, bassist Barasuara.

Hasil kolaborasi ini dapat didengarkan lewat album format CD yang diedarkan lewat perusahaan rekaman dan distribusi musik demajors.


 


(ELG)

Menjaga Nyawa Clubeighties

Menjaga Nyawa Clubeighties

21 hours Ago

Menjaga nyawa grup musik selama sembilan belas tahun bukan perkara mudah. Terlebih, dengan diti…

BERITA LAINNYA