Momen Traumatis di Balik Kembalinya Shania Twain

Elang Riki Yanuar    •    29 September 2017 07:00 WIB
shania twain
Momen Traumatis di Balik Kembalinya Shania Twain
Shania Twain (Foto: wenn)

Metrotvnews.com, Jakarta: Shania Twain akan kembali merilis album baru setelah 15 tahun absen dari industri musik. Butuh perjuangan yang tidak mudah untuk Shania kembali ke habitatnya di dunia musik.

Shania terpaksa menepi dari hiruk pikuk industri musik pada 2004 atau dua tahun setelah album terakhirnya yang berjudul Up dirilis. Pita suaranya kala itu bermasalah sehingga memutuskan berhenti sejenak.

Awalnya Shania berpikir ingin fokus mengurus keluarga saat pensiun bermusik. Tetapi kemudian dia didiagnosa mengalami dysphonia atau gangguan suara. Shania mulai menyerah.

"Aku tidak pernah berpikir aku akan menyanyi lagi," kata Shania Twain seperti dikutip Femalefirst.

Peristiwa memilukan terus terjadi dalam hidup Shania. Puncaknya ketika pada 2008, suaminya, Robert Lange diketahui menjalin hubungan terlarang dengan sahabat Shania sendiri.

"Berapa banyak momen traumatis yang aku alami? Aku tidak hanya patah, aku hancur," ucap Shania.

Shania mulai membangun keping-keping hidupnya. Hingga suatu hari Shania bertekad melupakan masa lalu yang menyakitkan. Shania menyadari, tak ada 'obat' yang menyembuhkan selain musik.

"Aku sedang berada di rumah memandang ke laut dan aku bicara pada diriku sendiri, 'Di sinilah aku, terjebak dalam masa lalu yang negatif, tetapi di luar sana begitu indah'," ujar Shania Twain.

"Aku tidak sedang dalam suasana hati untuk menuliskan lagu penyesalan untuk diriku sendiri. Anda tidak bisa meraih kebaikan tanpa keburukan," lanjutnya.

Sepanjang kariernya, Shania sudah merilis album berjudul namanya sendiri pada 1993, The Woman in Me (1995), Come On Over (1997), dan Up! (2002). Lagu-lagunya yang terkenal antara lain, You're Still the One, From This Moment On, dan Man! I Feel Like a Woman!.

Album kelima Shania berjudul Now akan resmi dirilis pada 29 September 2017. Sebelumnya Shania sudah meluncurkan dua singel baru berjudul Life About to Get Good dan Swingin with My Eyes Closed.

"Ini sebuah kerja berat, tapi kerja keras paling menyenangkan yang pernah aku lakukan. Aku sudah belajar banyak tentang kemerdekaan di album ini," ujar Shania.


 
(ELG)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

1 day Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA