Calo Jual Tiket Konser Ed Sheeran dengan Harga Selangit

Agustinus Shindu Alpito    •    14 Juni 2017 13:45 WIB
ed sheeran
Calo Jual Tiket Konser Ed Sheeran dengan Harga Selangit
(Foto: /www.edsheeran.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Apa saja akan dilakukan seorang penggemar garis keras untuk bertemu idolanya, termasuk menebus tiket dengan harga tinggi. Celah itu nampaknya yang dimanfaatkan para calo tiket konser.

Senin (12/6/2017), tiket konser Ed Sheeran di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan, ludes terjual hanya dalam waktu lima jam. Namun, tidak perlu menunggu lama untuk kembali mendapatkan tiket itu, tentu dengan harga yang telah dinaikkan hampir tiga kali lipat.

Kami mencoba menelusuri penjualan tiket konser Ed Sheeran di internet. Di Kaskus.co.id, mudah menemukan pejual tiket konser Ed Sheeran cukup dengan memasukkan kata kunci "tiket ed sheeran" dalam kolom pencarian. Tiket kelas Festival A yang aslinya dijual Rp1,75 juta, dijual oleh calo sebesar Rp4 juta. Padahal, tiket resmi termahal yang dijual promotor seharga Rp2,6 juta (kategori Diamond).

Di situs jual-beli OLX, bahkan ada penjual yang menjual tiket Festival A seharga Rp5,5 juta!

Para calo juga memanfaatkan media sosial Instagram dalam berjualan. Dari penelusuran kami, pada Rabu (14/6/2017), tanda pagar #JualTiketEdSheeran di Instagram cukup banyak digunakan calo untuk menawarkan tiket mereka, tentu dengan harga yang makin bikin geleng-geleng kepala. Bagi mereka yang masih memburu tiket Ed Sheeran, diharapkan lebih waspada membeli tiket bukan dari pihak resmi untuk menghindari penipuan.

Tiket konser Ed Sheeran di Indonesia dijual dalam enam kategori, dengan harga resmi yaitu Diamond Rp2,6 juta, Gold Rp2 juta, Festival A Rp1,75 juta, Festival B Rp1,5 juta, Silver Rp1,2 juta, dan Bronze Rp850 ribu. Sejauh ini belum ada informasi apakah pihak penyelenggara akan menambah kapasitas penonton atau tidak.


(DEV)