Rich Chigga Gantikan Justin Bieber dalam Lagu Besutan Diplo

Agustinus Shindu Alpito    •    09 Juni 2017 16:18 WIB
Rich Chigga Gantikan Justin Bieber dalam Lagu Besutan Diplo
Rich Chigga dan Diplo (Foto: Instagram Diplo)

Metrotvnews.com, Jakarta: Diplo terpaksa menghapus singel Bankroll yang diunggahnya ke SoundCloud pada 17 Mei lalu. Penghapusan track itu disebut karena protes yang dilayangkan David Guetta dan DJ Khaled. Pasalnya, Bankroll melibatkan Justin Bieber, sementara Bieber saat ini dalam masa kontrak eksklusif dengan Guetta dan Khaled.

Namun Diplo telah memperbarui track Bankroll dan mengunggah kembali lagu itu ke SoundCloud. Kali ini, tanpa nama Bieber. Sebagai gantinya, Diplo menggandeng rapper asal Jakarta, Rich Chigga.

"Artis lain mencekal (track Bankroll) versi Justin Bieber ke SoundCloud (sehingga dihapus oleh SoundCloud), dengan alasan mereka memiliki (kontrak) eksklusif dengan dia, tetapi kalian tetap dapat mendapatkan lagu itu secara daring," tulis Diplo dalam keterangan Bankroll versi "baru" disertai tautan lagu Bankroll versi Justin Bieber.

DJ Khaled baru saja merilis lagu kolaborasinya dengan Bieber, I'm the One, pada 17 April lalu. Lagu itu sukses bertengger di puncak tangga lagu di Amerika dan Inggris. Baru-baru ini, Bieber juga memberikan sedikit bocoran tentang kolaborasi terbarunya dengan Guetta dalam lagu berjudul 2U. Bieber membocorkan hal itu lewat Twitter.

Perseteruan antara Diplo (38 tahun) dan Guetta (49 tahun) sebenarnya sudah pernah terjadi sebelumnya. Diplo sempat menuduh Guetta meniru salah satu hit-nya. DJ Snake, rekan kolaborasi Diplo dalam kolektif Major Lazer pernah mengunggah kemiripan lagu This One's For You milik Guetta dan Lean On milik Major Lazer.

Sedangkan Rich Chigga saat ini tengah menjalani karier bermusik di Amerika Serikat. Chigga akan tampil dalam acara Voodoo Festival di New Orleans, Amerika Serikat, yang digelar pada 27-29 Oktober 2017. Selain Chigga, festival itu juga mendatangkan Foo Fighters, The Killers, dan Kendrick Lamar.

Chigga menarik perhatian kancah hip-hop dunia setelah mengunggah video musik Dat $tick ke YouTube. Dari situ, dia mulai menembus industri musik dunia. Beberapa waktu lalu Chigga juga menjadi bintang tamu dalam acara OTHERtone Beats 1 Radio yang dipandu Pharell Williams. Dalam acara itu, Chigga memberi kenang-kenangan untuk Pharell berupa cincin.

 
(ELG)