Kings of Chaos Gelar Konser Amal Untuk Konservasi Lumba-lumba

Adi Waluyo    •    30 Juli 2015 21:26 WIB
gnr
Kings of Chaos Gelar Konser Amal Untuk Konservasi Lumba-lumba
Kings of Chaos (Foto: The Fillmore Facebook)

Metrotvnews.com, San Fransisco: Band rock Kings of Chaos tampil di The Fillmore, San Fransisco, Rabu malam (29/7/2015) dalam sebuah konser amal untuk membantu proyek konservasi lumba-lumba, The Dolphin Project.

Kings of Chaos adalah super grup yang berdiri sejak 2012 yang anggotanya terdiri dari mantan personel band-band rock legendaris seperti Matt Sorum, Duff McKagan, Gilby Clarke, dan Slash (Guns N' Roses); Glenn Hughes (Deep Purple), Sammy Haggar (Van Halen), Billy Duffy (The Cult), dan Myles Kennedy (Alter Bridge).

Ini adalah untuk yang kedua kalinya Kings of Chaos menggelar konser untuk membantu The Dolphin Project, yang digagas oleh Richard O'Barry, dalam usaha menggalang dana untuk kampanye mengakhiri eksploitasi dan pembantaian lumba-lumba di seluruh dunia.


Foto: rekindlingthewaters.com

Konser Kings of Chaos untuk The Dolphin Project pertama kali berlangsung di The Avalon, Hollywood, pada 18 November 2013.

Dengan Sammy Haggar, Myles Kennedy, dan Glenn Hughes secara bergantian memegang mikrofon, Kings of Chaos memanjakan penonton yang hadir dengan membawakan lagu-lagu rock klasik dari Deep Purple (seperti Highway Star, Smoke on the Water, dan Burn), The Cult (seperti Fire Woman, Love Removal), Montrose Sammy Haggar (Rock Candy), Jimi Hendrix (Foxy Lady), Led Zeppelin (seperti Immigrant Song, Communication Breakdown, Whole Lotta Love, dan Rock and Roll), GNR (It's So Easy, Mr. Brownstone, You Could Be Mine, Sweet Child O' Mine, dan Paradise City), dan Freddie King (Going Down).

Tak cuma hasil penjualan tiket konser yang akan disumbangkan ke The Dolphin Project, para personel Kings of Chaos bahkan juga melelang beberapa memorabilia mereka untuk membantu pendanaan kampanye penyelamatan lumba-lumba.

Grup cadas Metallica, walau tak ikut serta dalam konser tersebut, mereka ikut menyumbangkan gitar yang dibubuhi tanda tangan keempat personel Metallica untuk dilelang.


Kings of Chaos, The Fillmore, SF, 29 Juli 2015 (Foto: Daniella Clarke / Instagram)

Tentang The Dolphin Project
Richard O' Barry telah merintis usaha konservasi lumba-lumba sejak Hari Bumi tahun 1970. Tujuannya proyek ini cukup ambisius, yaitu untuk secara permanen mengakhiri pembantaian dan eksploitasi lumba-lumba di seluruh dunia. (Klik disini untuk informasi lebih lanjut tentang The Dolphin Project)

Perjuangan O'Barry telah didokumentasikan dalam beberapa film, seperti A Fall From Freedom dan The Cove, yang meraih Oscar untuk kategori film dokumenter.

Kampanye untuk perlindungan lumba-lumba saat ini sedang berlangsung di berbagai lokasi di seluruh dunia, termasuk Kepulauan Solomon, Indonesia, Jepang dan Rusia.

The Dolphin Project bekerja keras untuk merehabilitasi lumba-lumba yang dikurung untuk tujuan komersial seperti atraksi dan sirkus lumba-lumba, penyelidikan dan advokasi untuk memberikan solusi ekonomi alternatif pada kasus-kasus pembantaian lumba untuk konsumsi.

 


(AWP)