Sirati Dharma Gelar Tur Empat Kota

Agustinus Shindu Alpito    •    23 Agustus 2016 10:40 WIB
musik
Sirati Dharma Gelar Tur Empat Kota
(Foto: Dokumentasi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Panggung musik rock Indonesia dipastikan lebih semarak dalam beberapa waktu ke depan. Salah satu grup rock asal Jakarta, Sirati Dharma, menunjukkan geliat yang menjanjikan untuk mengisi industri musik.

Berbekal album debut bertajuk 7 dengan balutan alternatif rock bernuansa 1990-an, mereka akan menaklukan empat kota.

Empat kota yang masuk dalam jadwal tur Sirati Dharma adalah Jakarta, Yogyakarta, Semarang, dan Surakarta. Tur itu dalam rangka merayakan album debut mereka yang dirilis ulang.

Album 7 dirilis dalam format CD dan kaset. Format kaset dirilis secara terbatas sebanyak 50 buah. Sebelumnya, format CD dari album 7 sudah dirilis bertepatan pada Record Store Day 2015. Namun, CD itu hanya dicetak terbatas 50 keping.

Nama Sirati Dharma terdengar unik. Nama itu diambil dari gabungan dua dari tiga personel, yaitu Pandji Dharma (vokalis, gitaris), dan Sirati Hutama (drummer), sementara satu personel lainnya adalah Doys Christopher (bassist).

Sayangnya, penampilan Sirati Dharma pada tur pembuka dalam acara Noise Parade di Jakarta, pada Jumat 19 Agustus lalu, tak berjalan lancar. Pada malam itu, lokasi diselenggarakannya acara turun hujan sehingga terjadi kesalahan teknis yang membuat Sirati Dharma batal naik pentas.

Berikut jadwal empat kota yang akan disinggahi Sirati Dharma sepanjang 2016:

19 Agustus di Jakarta, Noise Parade - Yesterday Backyard

21 Agustus di Yogyakarta, Studio Banding - Orenz Studio

22 Agustus di Semarang, WHOCARES #8 - Able's Coffee

23 Agustus di Surakarta, Sekredelic - Teater Humardani, ISI

30 Agustus di Jakarta, Pride & Joy #8 - JK7 Bar and Club

25 September di Yogyakarta, Stomp Out Fest - Pkkh UGM


(DEV)