Titiek Puspa Tanam Budi Pekerti lewat Lagu Anak

Agustinus Shindu Alpito    •    16 September 2016 19:26 WIB
titiek puspa
Titiek Puspa Tanam Budi Pekerti lewat Lagu Anak
Peluncuran album Duta Cinta Aku Bangga Jadi Anak Indonesia (Foto: Dok. Musica)

Metrotvnews.com, Jakarta: Artis lintas zaman, Titiek Puspa, merilis album bertajuk Duta Cinta Aku Bangga Jadi Anak Indonesia. Album yang digarap di bawah naungan perusahaan rekaman Musica Studios itu ditujukan untuk dan oleh anak-anak Indonesia.

Titiek Puspa menggandeng Duta Cinta, grup vokal yang terdiri dari anak berusia 13-16 tahun. 10 anak-anak dalam grup vokal itu sebelumnya telah melalui proses seleksi.

"Lewat lagu, anak-anak tidak hanya diajak bergembira. Tapi juga bisa ditanamkan nilai-nilai budi pekerti dan juga cinta Tanah Air,” kata Titiek Puspa, seperti tertulis dalam keterangan pers yang diterima Metrotvnews.com.

Cerita Titiek Puspa Menulis Lagu untuk Bing Slamet

Tak sendiri, Titiek dibantu sejumlah musisi papan atas untuk aransemen, mereka antara lain Addie MS, Andi Riyanto, Tohpati, Henri Lamiri, Mr. Toenk Kenzie, Ivan Gojaya, dan Abram Lembono.

Delapan nomor dalam album Duta Cinta Aku Bangga Jadi Anak Indonesia bercerita akan banyak hal. Keseluruhannya dianggap penting untuk disampaikan kepada anak-anak. Titiek juga menyertakan kembali karya legendarisnya, yaitu Gang Kelinci.

Baca: Titiek Puspa Kembali Main Film

Kampanye menyemarakkan kembali lagu anak juga dilakukan Titiek dengan mendonasikan album Duta Cinta Aku Bangga Jadi Anak Indonesia ke anak-anak Sekolah Dasar di seluruh Indonesia.

"Saya dan Musica Studios ingin sekali bisa membagikan album ini untuk anak-anak SD di seluruh Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke yang jumlahnya kurang lebih 150 ribu. SD Negeri, butuh donasi Rp3 miliar rupiah. Semoga atas izin Sang Kuasa, Tuhan membukakan keikhlasan dari para yang terhormat dan yang tercinta untuk ikut rasa dalam membangun jiwa anak bangsa yang akan meneruskan kejayaan negeri tercinta Indonesia kita, amin," kata artis kelahiran 1 November 1937 itu.

CD dan DVD Duta Cinta Aku Bangga Jadi Anak Indonesia sejauh ini hanya dijual melalui situs Blibli.com. Musica Studios bekerjasama dengan JNE sebagai kurir resmi untuk mendistribusikan album tersebut ke 150 ribu SD Negeri di seluruh Indonesia.



 


(ELG)