Junior Soemantri Rilis Album Kedua, Selamanya Juni

Purba Wirastama    •    26 Juni 2018 19:16 WIB
album barumusik indonesia
Junior Soemantri Rilis Album Kedua, Selamanya Juni
Junior Soemantri (Foto: Dok. Junior Soemantri)

Jakarta: Penyanyi Junior Soemantri baru saja merilis album musik berjudul Selamanya Juni. Ini adalah album solo kedua Soemantri, menyusul Melaju rilisan tiga tahun silam.

Berbeda dengan sebelumnya, Junior menyebut album baru ini dikerjakan dengan konsep live recording di Brotherland Studio. Ide awalnya datang dari Andre Harihandoyo, yang juga menjadi produser album Melaju. Tedra Leoonard bergabung sebagai ko-produser.

"Dia (Andre) bilang bahwa di album ini, coba saja untuk live recording. Dengan begitu, bisa dapat dua materi, yaitu audio dan video. Enam bulan berselang, akhirnya kejadian," kata Junior lewat keterangan pers yang diterima Medcom.id, Selasa, 26 Juni 2018.

Selamanya Juni memuat delapan nomor lagu. Ribuan Saya, lagu terakhir yang menjadi cikal bakal album, berasal dari puisi ciptaan Junior yang dibacakan dalam acara Paviliun Puisi. 

Lalu satu lagu lain berjudul seperti album dan dilepas bersamaan sebagai singel. Semua lagu ini berkisah tentang perjalanan hidup, yang menurut Junior, dikemas dalam lirik puitis, aransemen sederhana, dan musik pop khas 1970-an.

"Singel Selamanya Juni bercerita tentang perjuangan pasangan yang melalui lika-liku percintaan yang akhirnya berujung dengan kebahagiaan. Apabila mengalami masa sulit, mereka harus mengingat bagaimana buah perjuangan itu jadi kebahagiaan," ungkapnya.

Musisi yang terlibat yaitu Ramandha Satya (drum), Taufan Wirzon (bass), Donny Prasetyo (keyboard), dan Duta Pamungkas "Marco Marche" (gitar). Kelima musisi ini juga membantu Junior dalam proses kreatif aransemen. Sesi live recording digelar pada 15-16 Mei 2018. 

Selamanya Juni sudah tersedia di sejumlah layanan streaming musik dan unduhan. 

 




(ASA)